PSSI Rampung Sosialisasikan Filanesia di NTT

Kompas.com - 07/11/2019, 19:00 WIB
PSSI

KOMPAS.com - Acara sosialisasi Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) atau Filanesia On The Road, telah rampung digelar di Soe, Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rangkaian kegiatan Filanesia On The Road ini berlangsung selama tiga hari, dari 3-5 November 2019.

Salah satu duta sekaligus instruktur Filanesia, Heriansyah, mengaku senang dengan adanya sosialisasi Filanesia ini.

"Memang masih harus terus kita galangkan. Tapi saya apresiasi semangat mereka. Pemahaman dan ilmu yang disampaikan pasti akan bermanfaat untuk diaplikasikan ke anak-anak SSB yang dilibatkan," kata Heriansyah, dilansir laman resmi PSSI.

Baca juga: PSSI Libatkan Pelatih Timnas untuk Sempurnakan Filanesia

Heriansyah juga memberikan apresiasinya kepada para peserta Filanesia di NTT.

"Meskipun sarana dan prasarananya masih sangat kurang, tapi saya apresiasi hasrat mereka untuk belajar dan memajukan sepak bola di daerahnya,” ucap Heriansyah menambahkan.

Salah satu peserta sosialisasi, Della misalnya, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran instruktur yang bersedia untuk memberikan ilmu (pemahaman) mengenai Filanesia di daerah Soe.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memudahkan anak-anak daerah seperti di Soe mendapatkan perhatian khusus untuk mempermudah berprestasi di sepak bola," ujar Della.

“Kami bersyukur selama pelatihan kami sudah diberi masukan untuk kedepan untuk anak bangsa dari Soe boleh (bisa) menjadi anak yang berprestasi di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” tuturnya.

Dengan diadakan sosialisasi Filanesia di daerah seperti Soe ini, diharapkan aka ada banyak pelatih yang akan mengimplementasikan cara bermain sepakbola ala Indonesia atau Filenasia kepada pesepakbola muda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X