Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng Dapat Sanksi Tegas Komdis PSSI

Kompas.com - 07/11/2019, 17:10 WIB
Tribunkalteng.com/Faturahman
|

KOMPAS.com – Usai pelemparan botol yang dilakukan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng), Komite Disiplin PSSI segera bertindak cepat dengan memberikan sanksi tegas untuk Sugianto Sabran.

Komite Disiplin PSSI menerapkan perlakuan hukum yang sama dalam menjatuhkan sanksi.

Hasil sidang Komite Disiplin memutuskan sanksi teguran keras kepada Kepala Daerah Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Nama Sugianto Sabran tengah banyak dipergunjingkan di media sosial lantaran tindakan kurang terpuji dalam pertandingan sepak bola.

Baca juga: Menpora Ogah Ikut Campur soal Insiden Lempar Botol Gubernur Kalteng

Hal itu tak lepas dari aksi lempar botoh dan marah-marahnya saat laga pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Ia beralasan pelemparan dilakukan karena kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai.

Sugiarto Sabran kemudian terbukti bersalah atas tindakan pelemparan botol ke dalam lapangan pada saat menyaksikan pertandingan Liga 1 2019 pada tanggal 1 November lalu.

Dalam kasus ini, Sugianto Sabran dinilai melanggar pasal 55 junto pasal 8, junto pasal 12 Kode Disiplin PSSI. Suganto kemudian mendapatkan sanksi teguran keras dari Komdis PSSI.

Baca juga: Viral, Gubernur Kalteng Lempar Botol dan Ngamuk Saat Kalteng Vs Persib

Apabila terjadi pengulangan terhadap pelanggaran maka hukumannya akan lebih berat.

Selain sanksi individu, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada klub Kalteng Putra dan Panitia Pelaksana berupa denda Rp 50 juta dan Rp 20 juta.

Pemain Kalteng Putra, Patrich Steve Wanggai juga dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp 10 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X