Terima Kunjungan Ketua PSSI, Menpora Bahas Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 04/11/2019, 16:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAMenteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga RI ( Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, di Kantor Kemenpora pada Senin (4/11/2019) siang.

Iwan Bule yang didampingi Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria tiba di Kantor Kemenpora pada sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka langsung melakukan rapat dengan Zainudin Amali selama sekitar satu jam.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora menyebut ada beberapa hal yang dibahas dengan Ketua PSSI terkait sepak bola.

Baca juga: Fans Man United Desak Klub untuk Pecat Solskjaer

Kedatangan Iwan Bule awalnya membahas mengenai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada beberapa waktu lalu.

Setelah itu, topik yang dibicarakan yakni soal kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Pak Iwan dan teman-teman melaporkan hasil kongres kemarin dan juga menyampaikan hal-hal yang perlu kami lakukan untuk sepak bola kita," ujar Zainudin kepada para awak media.

"Secara khusus, PSSI juga melaporkan tentang kesiapan terkait Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah menaruh harapan kepada PSSI untuk bergerak cepat melaksanakan tugas-tugas organisasi dan mempersiapkan berbagai hal untuk Piala Dunia U-20 2021," ujar dia.

Menurut Zainudin, Kemenpora akan berkomunikasi secara intens dengan PSSI karena waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 yang tergolong singkat.

Ia berharap tak ada halangan untuk terus bersinergi demi kelancaran penyelengaraan turnamen sepak bola tingkat dunia tersebut.

"Sekarang sudah tak bisa lagi saling menunggu. Kami sudah tahu tugas dan fungsi masing-masing," ujar Zainudin.

Sementara itu, Iwan Bule menyebut, salah satu hal yang diperbincangkan, yaitu soal pemakaian lapangan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Alasan Kylian Mbappe Menolak Real Madrid dan Pilih PSG

Iwan meminta kepada Menpora untuk meninjau kembali beberapa lapangan yang sebagiannya masih dalam tahap renovasi.

"Piala Dunia U-20 2021 menjadi perhatian utama. Tadi kami melaporkan beberapa hal khusus mengenai lapangan pertandingan dan latihan yang akan digunakan," ucap Iwan Bule.

Selain soal Piala Dunia U-20 2021, kedua belah pihak juga membicarakan soal kesiapan tim nasional Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X