Alasan Kylian Mbappe Menolak Real Madrid dan Pilih PSG

Kompas.com - 04/11/2019, 16:03 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyef, membeberkan alasan Kylian Mbappe lebih memilih Paris Saint-Germain ( PSG) ketimbang Real Madrid.

Wonderkid asal Perancis itu menarik perhatian banyak tim besar Eropa untuk membajaknya dari AS Monaco setelah berhasil memberikan gelar juara Liga Perancis musim 2016-2017 dengan torehan 26 golnya.

Raksasa Eropa, Real Madrid, menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan jasa striker timnas Perancis itu.

Namun, Real Madrid harus gigit jari setelah Mbappe memutuskan untuk berlabuh ke PSG.

Baca juga: PSG Vs Marseille, Lagi-lagi Mauro Icardi dan Kylian Mbappe

Ternyata Mbappe memiliki alasan khusus di balik keputusannya tersebut.

Mbappe menyampaikan alasannya kepada Vadim Vasilyef sesaat sebelum dia memutuskan berlabuh di Parc des Princes, markas PSG.

"Dia (Mbappe) berbicara kepada saya: 'Vadim, saya rasa terlalu cepat untuk ke Real Madrid, saya adalah warga Paris, saya tidak mau meninggalkan Perancis seperti ini, saya ingin menjadi pemain hebat di sini'," ungkap Vadim seperti dikutip dari Goal.

Bersama PSG, Mbappe sudah mengantungi 69 gol dari total 97 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Mbappe masih kesulitan untuk mencapai target meraih gelar Liga Champions, kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa. 

Baca juga: Sulit Datangkan Kylian Mbappe, Real Madrid Bidik Top Skor Piala Dunia

Liga Champions edisi lalu, Mbappe harus ikut menelan pil pahit usai kalah dari Manchester United pada leg ke-2 babak 16 besar. Tragisnya, mereka tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang meski agregat imbang 4-4.

Terlepas dari hasil tersebut, Mbappe terus tampil menjanjikan usai memecahkan rekor sebagai pemain Perancis termuda (20 tahun) yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions. 

Menanggapi kiprah Mbappe bersama PSG di Liga Champions, Vadim kembali menambahkan, "Lebih baik jika dia mampu juara bersama PSG".  

Jadi, masih ada kah peluang Real Madrid untuk dapatkan jasa Kylian Mbappe?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X