Selain Bagus Kahfi, Fakhri Nilai Pemain Lain Pun Punya Potensi Main di Luar Negeri

Kompas.com - 02/11/2019, 21:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. KOMPAs.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
|

KOMPAS.com – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut sejumlah pemain pun memiliki potensi dilirik klub luar negeri selain Bagus Kahfi.

Nama Bagus Kahfi menjadi pemberitaan media lantaran sempat beredar kabar bahwa dia dilirik klib Liga Inggris Arsenal.

Kabar tersebut mencuat setelah salah satu perwakilan Mola TV, yakni Miswar Saputra, menyampaikan hal tersebut.

Miswar menceritakan Arsenal meminati Bagus Kahfi setelah melihat penampilannya yang impresif bersama tim Garuda Select saat bermain di Inggris.

Baca juga: Jokowi Ingin Timnas Indonesia Juga Berprestasi pada Piala Dunia U-20

Menanggapi berita yang sudah beredar, Fakhri Husaini menyebut bahwa ketertarikan klub luar negeri terhadap pemain Indonesia merupakan hal yang wajar.

Dilansir Bolasport dari Tribun Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Fakhri menilai bahwa para pemain muda Indonesia memiliki potensi yang besar dan pantas bermain di kompetisi luar negeri.

Fakhri lantas menyebutkan nama-nama pemain timnas U-19 selain Bagus yang dirasa bisa mengembangkan karier di luar negeri.

"Selain Bagus, saya melihat sekarang Beckham, kemudian David, Theo, Supriadi, Fajar, Bagas, kalau disampaikan itu mereka semua punya potensi besar main di luar negeri," kata Fakhri.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia, dari Kualifikasi Piala Asia hingga SEA Games

Pelatih 54 tahun tersebut menilai anak asuhnya memiliki kemampuan yang apik di lapangan dan merupakan pemain muda terbaik yang dipunyai Indonesia saat ini.

Juru taktik kelahiran Lhokseumawe, Aceh, tersebut kemudian membandingkan usia para pemainnya dengan para pemain di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X