AC Milan dalam Krisis Sosok Pemimpin Berpengalaman

Kompas.com - 29/10/2019, 18:05 WIB
Alessio Romagnoli tampak kecewa dengan hasil akhir laga AC Milan vs Lecce dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 20 Oktober 2019. AFP/MIGUEL MEDINAAlessio Romagnoli tampak kecewa dengan hasil akhir laga AC Milan vs Lecce dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 20 Oktober 2019.
|

KOMPAS.comAC Milan di tengah krisis sosok pemimpin meski skuadnya saat ini tengah diisi oleh banyak pemain muda demi proyeksi jangka panjang.

Perjuangan AC Milan saat ini tengah diuji lantaran klub pengoleksi tujuh gelar juara Liga Champions tersebut tercecer di papan bawah dengan tepatnya peringkat ke-12 klasemen Liga Italia.

Bahkan, poin yang AC Milan kumpulkan saat ini hanya 10 poin. Raihan tersebut hanya berjarak tiga poin dengan peringkat teratas zona degradasi Brescia, dengan tujuh poin.

Dilansir BolaSport dari Sportmediaset, Selasa (29/10/2019), ketiadaan sosok pemimpin itulah yang diidentifikasi sebagai salah satu akar problem jebloknya performa Tim Merah Hitam.

Baca juga: AC Milan Terancam Raih Poin Terendah Sepanjang Sejarah Klub

Oleh sebab itu, CEO AC Milan Ivan Gazidis coba berencana untuk mendatangkan pemain berpengalaman pada bursa transfer musim dingin mendatang.

"Kami salah satu tim termuda di Italia. Kami akan berinvestasi untuk mencari seorang pemimpin berpengalaman yang bisa membantu perkembangan pemain muda di tim," kata CEO Milan, Ivan Gazidis.

Sosok sekelas Zlatan Ibrahimovic atau Mesut Oezil diyakini bisa dijadikan teladan atau pemimpin bagi skuad muda AC Milan yang masih mencari konsistensi.

Belakangan, Zlatan Ibrahimovic ramai kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, AC Milan, menjelang kontraknya habis di LA Galaxy akhir tahun ini.

Baca juga: Tersisih di AC Milan, Suso Jadi Incaran 2 Klub Liga Inggris

Sudah berusia 38 tahun, Zlatan diyakini merupakan figur tepat guna dijadikan teladan di skuad muda Rossoneri saat ini.

Legenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic menghadiri acara peresmian patungnya di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019) waktu setempat.TT News Agency/AFP / Johan NILSSON Legenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic menghadiri acara peresmian patungnya di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019) waktu setempat.

Apalagi, Zlatan punya rekam jejak kesuksesan bersama Milan saat menjuarai Liga Italia 2010-2011 yang menjadi scudetto terakhir bagi Rossoneri.

Masalahnya, tidak mudah mendapatkan pemain bersangkutan di bursa pertengahan musim karena periode kompetisi yang sibuk dan kompensasi yang mahal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X