Hasil MotoGP Australia 2019, Marquez Mengaku Tak Tahu Vinales Terjatuh

Kompas.com - 27/10/2019, 16:40 WIB
Maverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui tidak mengetahui bahwa rivalnya, Maverick Vinales, terjatuh pada lap terakhir balapan MotoGP Australia 2019.

Marquez berhasil merebut podium juara MotoGP Australia 2019 setelah menyalip Vinales pada lap terakhir balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Pada akhir balapan, Vinales mencoba merebut kembali posisi terdepan dari Marquez. Namun, pebalap Yahama itu justru terjatuh sehingga gagal finis di MotoGP Australia 2019.

Marc Marquez pun mengakui bahwa dirinya tidak tahu Maverick Vinales terjatuh dan gagal melanjutkan balapan saat memasuki putaran terakhir.

"Saya tidak tahu jika dia (Vinales) mengalami crash. Saya mempunyai dua kesempatan untuk menyalipnya sebelum melintasi garis finis," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Baca juga: Hasil MotoGP Australia 2019, Vinales Jatuh, Marc Marquez Juara

Rider berjulukan The Baby Alien itu mengaku bahwa dia mempunyai modal cukup baik dengan sistem pengereman yang menjadi senjatanya untuk mengambil alih posisi Maverick Vinales.

"Di tikungan 10, saya sudah berduel dengan Vinales dua kali, saya hanya ingin meraih kemenangan, dan saya mempunyai pengereman yang cukup baik," ucap pembalap berusia 26 tahun itu.

Lebih jauh lagi, Marc Marquez membeberkan strategi untul menyalip Vinales pada lap terakhir.

Marquez memang berencana mengambil alih posisi terdepan dari Vinales saat melintasi trek lurus.

Namun, hujan yang sempat mengguyur pada tiga putaran terakhir MotoGP Australia 2019 juga sempat membuatnya merasa kebingunngan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X