Southampton Vs Leicester City, Sang Pelatih Minta Maaf atas Kekalahan Mengerikan

Kompas.com - 26/10/2019, 07:30 WIB
Unai Emery dan Ralph Hasenhuttl bersalaman jelang laga Southampton vs Arsenal dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Marys, 16 Desember 2018. AFP/ADRIAN DENNISUnai Emery dan Ralph Hasenhuttl bersalaman jelang laga Southampton vs Arsenal dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Marys, 16 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengatakan dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan mengerikan dari Leicester City yang menjadi rekor di Premier League.

Laga Southampton vs Leicester City musim 2019-2020 itu masuk dalam buku sejarah karena skor kemenangan yang tercipta.

Pertandingan Southampton vs Leicester City itu berakhir dengan skor 0-9 untuk tim tamu di Stadion St Mary's, Jumat (25/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Atas kekalahan telak yang dialami timnya, Hasenhuttl meminta maaf kepada fans tuan rumah dan akan bertanggung jawab.

Baca juga: Southampton 0-9 Leicester City, Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga Inggris

"Pertunjukan itu adalah bencana hari ini dan saya harus meminta maaf dan bertanggung jawab 100 persen," kata Hasenhuttl, dikutip dari BBC.

"Saya belum pernah melihat tim bermain seperti ini, tidak ada perjuangan untuk apa pun," tuturnya.

Hasenhuttl bersama timnya sekarang tengah mengalami tanpa kemenangan dalam lima pertandingan.

Southampton hanya menang dua kali di liga dalam 10 pertandingan musim ini, dengan enam kekalahan dan dua kali imbang, dan sekarang duduk di posisi ketiga dari bawah klasemen.

Baca juga: Southampton Vs Leicester City, Kata Rodgers Usai Catat Kemenangan Bersejarah

"Sungguh mengerikan untuk menonton dan semua orang yang tetap tinggal untuk menonton benar-benar penggemar klub sepak bola ini. Leicester di setiap bagian permainan lebih baik dari kami," tuturnya.

"Saya orang yang bangga, tetapi cara kami bermain hari ini bukan cara saya ingin melihat tim saya bermain," kata Hasenhuttl.

"Kami harus mengangkat kepala dan itu adalah pekerjaan saya dalam beberapa hari ke depan," ucap pelatih asal Austria itu.

Ketika ditanya apa yang dikatakan kepada para pemain setelah pertandingan, Hasenhuttl menjawab, "Tidak ada yang ingin saya bicarakan di sini di depan kamera, kami menyimpannya di ruang ganti," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X