Southampton Vs Leicester City, Kata Rodgers Usai Catat Kemenangan Bersejarah

Kompas.com - 26/10/2019, 05:16 WIB
Striker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKStriker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sangat senang atas kemenangan yang diraih timnya pada pekan ke-10 English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Southampton vs Leicester City musim 2019-2020 itu masuk dalam buku sejarah karena skor kemenangan yang tercipta.

Pertandingan Southampton vs Leicester City itu berakhir dengan skor 0-9 untuk tim tamu di Stadion St Mary's, Jumat (25/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada laga itu, gelontoran gol The Foxes, julukan Leicester City, dilesakkan oleh hattrickdua pemainnya, Ayoze Perez, pada menit ke-19, 39, dan 57, serta Jamie Vardy pada menit ke-45, 58, dan 90+4 (pen).

Adapun tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Chilwell (10'), Tielemans (17'), dan Maddison (85').

Dilansir Squawka, ini merupakan kemenangan tandang terbesar dalam sejarah Liga Inggris.

Baca juga: Southampton 0-9 Leicester City, Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga Inggris

Sebelumnya, rekor kemenangan tandang terbesar dipegang oleh Manchester United saat menang 8-1 atas tuan rumah Nottingham Forest di Liga Inggris 1998-1999.

Terkait hasil tersebut, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, meluapkan kebahagiaannya.

"Saya sangat senang melihat performa tim. Kami mencetak beberapa gol hebat dan kami sangat 'lapar' malam ini," ucap Rodgers dikutip dari BBC.

"Cuaca buruk (hujan), tetapi fokus kami luar biasa. Saya sangat senang bagaimana kami bertahan, dan kami 'kejam'. Saya sangat bangga berdiri dan menjadi manajer tim itu," tuturnya.

Mantan pelatih Liverpool itu pun mengapresiasi timnya tetap fokus meski telah unggul.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X