Cara Panpel Tangkal The Jak Datang ke Laga Persib Vs Persija

Kompas.com - 25/10/2019, 17:01 WIB
Pemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung
|


KOMPAS.COM - Panita Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung akan melakukan penyaringan pembelian tiket online khusus untuk pertandingan antara Persib vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019). 

Filterisasi dilakukan sehubungan adanya larangan bagi suporter Persija atau The Jakmania untuk datang ke stadion pada laga Persib vs Persija.

Untuk itu, pembelian tiket laga kali ini hanya dikhususkan bagi Bobotoh yang sudah pernah membeli sedikitnya tiga kali pertandingan Persib selama musim 2019.

Nantinya, penyaringan akan dilakukan secara otomatis dengan menggunakan sistem komputerisasi berdasarkan database yang ada.

Jadi, bagi para bobotoh yang telah membeli tiket tiga kali atau lebih selama musim 2019 tidak perlu khawatir bila ingin membeli tiket pertandingan Persib vs Persija Jakarta. Transaksi dipastikan sukses jika kuota kursi masih tersedia.

Baca juga: Polisi Siapkan Dua Lapis Pemeriksaan Saat Laga Persib vs Persija di Bali

Untuk laga kali ini Polda Bali telah menyarankan kepada panpel Persib untuk menjual paling banyak 10.000 tiket. Sebab, hanya tiga pintu tribun saja yang akan dibuka, yakni tribune timur, barat dan selatan. Sedangkan pintu tribune utara dipastikan akan ditutup.

Filterisasi memang sengaja diterapkan oleh panpel guna mencegah suporter Persija yang memesan tiket, mengingat larangan untuk mereka yang tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 409/LIB/X/2019 tertanggal 21 Oktober 2019.

“Bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persija Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tanggal 28 Oktober 2019,“ tulis surat bertandatangan direktur PT LIB, Dirk Soplanit. 

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar sudah menyiapkan bonus besar untuk pemain, andai klub berjulukan Maung Bandung itu bisa menumbangkan Persija dalam partai bertajuk derby Indonesia yang akan berlangsung pada Senin (28/10/2019) itu.

"Lawan Persija, ya harus menang. Harus menang yah. Tidak ada tawar menawar," kata Umuh.

"Saya juga bilang kepada pemain yang jarang mendapatkan bonus dari saya, saya akan berikan berlipat dan semuanya," sambung dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Persib
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X