Menpora Baru Bicara soal Target SEA Games 2019 di Filipina

Kompas.com - 23/10/2019, 20:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru sudah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Dia adalah Zainudin Amali.

Salah satu pekerjaan besar yang menanti Amali dalam waktu dekat adalah mempersiapkan kontingen Indonesia berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.

Pada ajang SEA Games 2016 di Malaysia dua tahun lalu, kontingen Indonesia hanya mampu menempati posisi lima di klasemen akhir perolehan medali.

Untuk tahun ini, Amali memasang target agar kontingen Indonesia bisa memperbaiki peringkat.

Walau demikian, ia enggan memasang target muluk-muluk untuk langsung jadi juara umum.

"Terlalu takabur kalau saya sampaikan bisa juara umum. Kalau dulu kita peringkat kelima, sekarang bisa naik ke peringkat dua atau tiga," kata Amali di Metro TV, Rabu (23/10/2019) petang.

Baca juga: Ditanya Cara Cegah Korupsi di Kemenpora, Zainudin Amali Minta Didoakan

"Kalau juara umum, melihat perkembangan negara lain, terlalu mengkhayal. Tak apa bukan juara umum, tapi harus ada peningkatan," lanjut politisi Partai Golkar ini.

SEA Games 2019 dijadwalkan berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember.

Di tengat waktu yang tersisa, Amali mengatakan akan melihat kembali sejauh mana persiapan tim Indonesia untuk menentukan target yang realistis.

Kepada para atlet yang kini tengah berada di pemusatan latihan, Amali menyemangati agar mereka tetap semangat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya