Menpora: Masa 260 Juta Orang Tak Bisa Menghasilkan Timnas yang Bagus

Kompas.com - 23/10/2019, 18:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali sempat mengungkapkan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepadanya.

Jokowi sempat menyampaikan pesan ke Amali agar memperbaiki kondisi sepak bola Indoneaia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pengumuman susunan Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019) pagi.

Menurut Amali, Jokowi sempat mempertanyakan kenapa persepakbolaan Indonesia sulit menghasilkan timnas yang bagus.

Padahal, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar, yakni mencapai sekitar 260 juta orang.

"Masa sih 260 jutaan penduduk enggak ada yang bisa menghasilkan suatu timnas yang bagus yang bisa berbicara di level regional dan internasional," kata Amali menirukan ucapan Jokowi, di sela-sela kunjungannya ke Kantor Kemenpora, Rabu siang.

Amali mengatakan, Jokowi juga sempat menyoroti prestasi timnas Indonesia yang sudah sulit bersaing di level Asia, bahkan Asia Tenggara.

Baca juga: Ditanya Cara Cegah Korupsi di Kemenpora, Zainudin Amali Minta Didoakan

"Bahkan di ASEAN, masa kalah dengan negara-negara yang baru, seperti Vietnam yang baru tumbuh," lanjut Amali.

"Itu beliau (Jokowi) sampaikan ke saya 'tolang pak, ada apa'," kata dia.

"Apakah negara-negara lain yang makin maju, sementara kita stuck. Dulu kita di depan, sekarang di belakang," ujar Amali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X