Kompas.com - 23/10/2019, 07:35 WIB

KOMPAS.com – Chief de Mission Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara, mengajukan penambahan anggaran untuk ajang multievent se-Asia Tenggara itu.

Penambahan anggaran untuk berangkat ke SEA Games di Filipina tersebut dengan alasan untuk mengakomodasi jumlah kontingen Indionesia yang membludak.

Hitung mundur jelang SEA Games 2019 sebagai ajang olahraga multi-event terakbar di Asia Tenggara sudah semakin terasa.

Beberapa negara yang ikut berpartisipasi sudah memeprsiapkan diri dengan serangkaian latihan demi meraih hasil optimal di event dua tahunan tersebut.

Baca juga: Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan Jelang SEA Games 2019

Persoalan teknis seperti pengadaan biaya juga termasuk salah satu hal yang krusial untuk dipikirkan.

Untuk menjamin persiapan para atlet Indonesia, Ketua Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara, mengajukan penambahan anggaran.

Dikutip Bolasport dari Antara (22/10/2019), perubahan ini antara lain disebabkan oleh jumlah anggota kontingen Indonesia yang ikut berpartisipasi mulai bertambah.

"Kontingen Indonesia yang mendaftarkan diri melebihi kapasitas. Oleh karena itu, kami menyarankan agar pemerintah dapat menambahkan anggaran," ujar Harry.

Baca juga: Syarat bagi Pecatur Indonesia Menangi Persaingan di SEA Games

Menurut Harry, anggaran yang ada sekarang belum menutup pembiayaan atlet terdaftar sebanyak 773 orang dengan komposisi dengan kepanitiaan yakni 1 banding 2.

Ditambah potensi ekstra panitia pengurus hingga 10 persen dari tim medis dan lainnya, jumlah keseluruhan kontingen Indonesia akan berjumlah kurang lebih 1.276 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.