Belum Ada Target KO dari Dua Petinju Indonesia Ini

Kompas.com - 22/10/2019, 20:39 WIB
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019). BOLASPORT.com/DWI WIDIJATMIKOPetinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua petinju Indonesia Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi belum menargetkan kemenangan knock out (KO) pada laga masing-masing.

Daud Yordan sesaat setelah mengumumkan lawan mainnya melalui konferensi pers di Gedung Bidakara I, Jakarta pada Kamis (9/8/2018). KOMPAS.com/Annisa Nurfadila Putri Daud Yordan sesaat setelah mengumumkan lawan mainnya melalui konferensi pers di Gedung Bidakara I, Jakarta pada Kamis (9/8/2018).

Laman antaranews.com menulis, Daud dan Ongen bakal berlaga pada perebutan versi International Boxing Association (IBA) bertajuk Mahkota Boxing Sunday Vaganza.

Baca juga: Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Sama-sama Incar Gelar Sama

Gelaran adu jotos itu berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Minggu (17/11/2019).

Pada laga itu, Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju Afrika Selatan Michael Moekoena dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan super.

Ongen Saknosiwi merebut gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental pada pertarungan melawan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, yang berlangsung di Singapura, Sabtu (7/9/2019) malam.Dok. Mahkota Promotion Ongen Saknosiwi merebut gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental pada pertarungan melawan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, yang berlangsung di Singapura, Sabtu (7/9/2019) malam.

Sementara itu, Ongen yang juga prajurit TNI Angkatan Udara itu bakal bersua dengan Marco Demecillo asal Filipina.

Petinju Daud Yordan.Dok. RCC Boxing Promotions Petinju Daud Yordan.

Ongen dan Marcel akan berebut gelar juara dunia kelas bulu.

"Sejauh ini secara pribadi masih belum menargetkan KO," kata Daud Yordan.

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (tengah), berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019). Tampak pula Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim atau akrab disapa Simon (kiri).BOLASPORT.com/DWI WIDIJATMIKO Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (tengah), berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019). Tampak pula Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim atau akrab disapa Simon (kiri).

Hal senada juga diungkapkan Ongen.

"Kalau ada kesempatan menang KO, pasti saya lakukan," kata Ongen.

Sebelumnya, Daud dan Ongen sudah berlatih selama tiga pekan di Bali.

Keduanya berada di bawah asuhan pelatih Pino Bahari.

"Kami ingin petinju Indonesia bisa diperhitungkan kembali di dunia internasional," ujarnya.

"Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia untuk perjuangan kami nanti," pungkas Daud Yordan.

Petinju Daud Yordan menang KO di ronde delapan atas petinju Rusia, Pavel Malikov. Dok. RCC Boxing Promotions Petinju Daud Yordan menang KO di ronde delapan atas petinju Rusia, Pavel Malikov.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X