Sekjen PSSI Pastikan Simon McMenemy Dievaluasi

Kompas.com - 18/10/2019, 15:00 WIB
Sekretasris Jendral PSSI, Ratu Tisha seusai pertandingan ujicoba internasional Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China berfoto bersama panitia. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSekretasris Jendral PSSI, Ratu Tisha seusai pertandingan ujicoba internasional Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China berfoto bersama panitia.

SURABAYA, KOMPAS.com - Hasil buruk Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia membuat pelatih Simon McMenemy berada di ujung tanduk.

Banyak suporter yang menyuarakan agar pelatih asal Skotlandia tersebut segera dipecat.

Hasil tak pernah menang dalam empat laga terakhir juga membuat posisi Simon McMenemy dievaluasi.

Hal ini dipastikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha. Ia mengaku proses evaluasi sudah dilakukan dan keputusan ada di tangan komite eksekutif (exco) PSSI.

Baca juga: Formula PSSI Menjaga Prestasi Calon Bintang Timnas Indonesia

"Seluruh keputusan di exco, saya di kesekjenan tinggal menjalankan. Proses evaluasi juga sudah dijalankan, kita tunggu saja," katanya kepada wartawan saat uji coba Timnas U-19 Indonesia vs China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019).

Namun Tisha enggan berbicara lebih jauh evaluasi apa yang diberikan dan memilih untuk semua pihak menunggu keputusannya seperti apa.

"Ya, kita tunggu saja ya, yang jelas kalau evaluasi sudah ada," tegasnya.

Ingin timnas berjaya

Ratu Tisha memastikan bahwa semua jajaran di PSSI ingin agar Timnas Indonesia berprestasi di semua jenjang.

"Tentu saya pribadi dan kami di PSSI ingin menang dalam semua nomor tetapi harus tahu prosesnya sekarang seperti apa," kata wanita alumnus program master FIFA ini.

Baca juga: Berkaitan dengan Acara Caketum di TVRI, Ini Tanggapan PSSI

Tisha memastikan PSSI saat ini sudah pada jalurnya untuk memperbaiki prestasi Timnas Indonesia, salah satunya ada kompetisi reguler Elite Pro Academy U-16, U-18 dan U-20.

Dari ajang itulah, diambil pemain muda terbaik yang kemudian menjalani program Garuda Select.

"Sekarang kami berjenjang ada Elite Pro Academy U-16, ada U-18. Ambil anak anak terbaik kemudian ke Garuda Select. Anak anak ini akan jadi buah nanti di Timnas senior," tutur Tisha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X