Berkaitan dengan Acara Caketum di TVRI, Ini Tanggapan PSSI

Kompas.com - 17/10/2019, 15:20 WIB
Acara Calon Ketua Umum PSSI Bicara Bola yang ditayangkan di TVRI pada hari Rabu (16/10/2019) twitterAcara Calon Ketua Umum PSSI Bicara Bola yang ditayangkan di TVRI pada hari Rabu (16/10/2019)
|

KOMPAS.comPSSI memberikan klarifikasi terkait surat protes untuk membatalkan program acara ‘Calon Ketua Umum PSSI Bicara Bola’ yang disiarkan oleh TVRI.

Kala itu PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha memberikan surat permintaan untuk membatalkan program yang digagas Yayasan Vamos Indonesia Perkasa disiarkan pada hari Rabu (16/10/2019) pukul 21.30 WIB.

Acara tersebut sejatinya mempertemukan Calon Ketua Umum PSSI. Seperti diketahui, saat ini ada delapan Calon Ketua Umum PSSI yang dipastikan lolos dalam tahap verifikasi.

Delapan orang tersebut diantaranya Rahim Soekasah, Benny Erwin, La Nyala Mattalitti, Aven Hinelo, Bernhard Limbong, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemi Francis, dan Mochamad Iriawan.

Baca juga: Najwa Shihab Turut Berkomentar terkait Kinerja PSSI

Dari delapan nama itu, yang datang ke acara di TVRI antara lain Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa, dan Arif Putra Wicaksono.

Pemberian surat protes tersebut lantaran acara yang membahas soal jajak pendapat calon kandidat ketua umum baru PSSI tersebut belum mendapat izin.

Atas kondisi tersebut TVRI mengecam tindakan yang dilakukan PSSI yang dinilai terlalu berlebihan menanggapi dan menilainya sebagai intervensi terhadap pers.

Menanggapi kecaman dari TVRI, salah satu anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI yakni Budiman Dalimunthe meminta semua pihak untuk menghormati proses pemilihan pengurus PSSI.

Baca juga: Exco PSSI Sebut Bisa Kembali Datangkan Luis Milla untuk Latih Timnas

KP PSSI juga berharap kepada para calon ketum, waketum dan anggota komite eksekutif untuk bisa mematuhi ketetapan KP dalam masa kampanye.

“Kami mohon semua pihak menghormati ketetapan KP. Kami sudah menetapkan masa kampanye karena itu para calon mohon tidak tampil di depan publik," tutur Budiman.

“untuk membicarakan program, visi, misi atau terkait PSSI sebelum masa kampanye,” sambungnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X