Garuda Select II Bakal Jajal Man City, Juventus, dan Inter/AC Milan

Kompas.com - 18/10/2019, 07:15 WIB
Business Development Director SuperSoccerTV sekaligus perwakilan MolaTV, Mirwan Suwarso, bersama dengan artis asal Indonesia, Eva Celia, berbincang kepada media dalam acara gathering media di Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/Firzie A. IdrisBusiness Development Director SuperSoccerTV sekaligus perwakilan MolaTV, Mirwan Suwarso, bersama dengan artis asal Indonesia, Eva Celia, berbincang kepada media dalam acara gathering media di Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

KOMPAS.com - PSSI bekerjasama dengan Supersoccer dan MolaTV sudah mengirim tim Garuda Select ke Inggris untuk menjalani program latihan akselerasi selama enam bulan ke depan.

Angkatan kedua Garuda Select ini bakal menjajal lebih banyak klub-klub papan atas ketimbang generasi pertama.

Sebanyak 26 pemain Garuda Select bertolak ke Inggris pada Rabu (9/10/2019) demi menimba pengalaman dan pelatihan ala sepak bola Eropa selama setengah tahun ke depan.

Para pemain ini akan berada di bawah pengawasan Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih Des Walker.

Mereka bakal mengikuti perjalanan Garuda Select 1 yang melakoni 16 pertandingan antara Januari dan Mei 2019.

Baca juga: Geliat PSSI Jelang Tenggat Waktu Pengumuman Host Piala Dunia U-20 2021

Sutan Zico cs mencatatkan 5 kemenangan, 4 imbang, dan 7 kekalahan dari laga-laga tersebut.

Musim lalu mereka lebih banyak menjajal kekuatan klub kasta bawah Liga Inggris seperti Macclesfield U-17, Walsall FC U-17, dan Dover FC U-20.

Akan tetapi, pasukan Dennis Wise juga berkesempatan menghadapi Arsenal U-16, Leicester City U-19, dan Chelsea U-16 pada tiga laga terakhir mereka.

Kali ini, PSSI akan menambah kualitas lawan yang bakal dijajal oleh angkatan kedua Garuda Select.

Salah satu nama klub beken yang telah masuk adalah Manchester City yang akademinya telah melahirkan talenta-talenta berbakat seperti Kasper Schmeichel, Daniel Sturridge, Jadon Sancho, dan Phil Foden.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X