Atlet Sepeda Khoiful Mukhib Juara Seri Ketiga Indonesian Downhill 2019

Kompas.com - 17/10/2019, 08:00 WIB
Atlet downhill dari 76 Team, Khoiful Mukhib. Dok. 76 Indonesian Downhill 2019Atlet downhill dari 76 Team, Khoiful Mukhib.

KOMPAS.com - Pebalap sepeda 76 Team, Khoiful Mukhib, berhasil memastikan diri menjadi juara pada seri ketiga 76 Indonesian Downhill 2019 di Ternadi Park, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2019).

Khoiful sukses menjadi juara pada kelas utama Men Elite dengan torehan waktu 3 menit 18,172 detik.

Posisi setelah Mukhbib ditempati oleh Popo Ariyo Sejati yang mencatat waktu 3 menit 24,760 detik, serta Andy Prayoga di posisi ketiga dengan 3 menit 25,662 detik.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs China, Fakhri Minta Pemain Tak Dibebani Berlebih

Pria asal Jepara, Jawa Tengah, itu perlu memutar otak dan strategi saat menjalani balapan.

Pasalnya, Ternadi Park adalah salah satu sirkuit C1 pada daftar Union Cycliste Internationale (UCI) karena memiliki berbagai rintangan dan lintasan terjal.

"Sejak seeding run di Hari Sabtu, saya dan tim menganalisa dan mencari lintasan agar bisa melewati obstacle tersebut dengan baik dan cepat," tutur Mukhbib

"Saya harus pintar-pintar jaga stamina dan mencari line yang bagus."

"Hasil evaluasi saat seeding run inilah yang membuat saya bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di Final Run,” ujar dia.

Baca juga: Jadwal Denmark Open 2019, 10 Wakil Indonesia Berjuang di Babak Kedua

Dengan kemenangan di Ternadi Park ini, Mukhib berhasil menduduki posisi dua di klasemen akhir Indonesian Downhill dengan raihan 589 poin.

Ia hanya terpaut tipis satu poin di bawah Andy Prayoga yang menjadi Juara Umum Indonesian Downhill 2019 dengan raihan 590 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X