Lampard Minta Tammy Abraham Tak Berpuas Diri

Kompas.com - 07/10/2019, 22:42 WIB
Tammy Abraham merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield United di Stadion Stamford Bridge, 31 Agustus 2019. AFP/IAN KINGTONTammy Abraham merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield United di Stadion Stamford Bridge, 31 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, kembali membukukan gol saat timnya menang 4-1 melawan Southampton pada pekan kedelapan English Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2019-2020.

Pada laga yang digelar di Stadion St Mary's, Minggu (6/10/2019), ia membuka keran gol Chelsea pada menit ke-17.

Menerima umpan lambung Callum Hudson-Odoi dari tengah lapangan, Tammy Abraham berlari dan melepaskan tembakan yang melewati kiper Southampton, Angus Gunn.

Meski bola sempat dihalau salah satu bek Southampton, namun Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Tammy Abraham Setarai Aguero

Dengan satu gol tambahannya tersebut, Tammy Abraham kini mengoleksi total delapan gol pada Liga Inggris 2019-2020.

Striker 22 tahun itu sekarang memuncaki daftar top skor Premier League, bersanding dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, yang sama-sama mengoleksi delapan gol.

Tak ayal, seusai laga, pelatih Chelsea Frank Lampard mengeluarkan komentar tentang penyerangnya tersebut.

"Anda membicarakan pemain saat performa bagus, ketika hal-hal baik terjadi atau ada momen untuk mereka," ucap Lampard, dilansir Goal.

"Bagi saya, performa gemilang datang karena Tammy (Abraham) sudah mempersiapkan sejak awal musim dan sejak orang-orang mempertanyakan kualitasnya," tutur Lampard melanjutkan.

Baca juga: Southampton Vs Chelsea, 5 Gol di St Marys yang Bawa The Blues Menang

Pemain Chelsea era 2001-2014 itu menambahkan, Tammy pantas mendapatkan pekan terbaiknya setelah menyamai torehan Sergio Aguero.

Kendati demikian, Lampard berharap hal itu tidak membuat Tammy berpuas diri.

"Tammy pantas mendapatkan pekan yang bagus. Dia pantas mengawali musim yang bagus. Saya tetap mendukungnya, karena saya ingin lebih darinya," ujar Lampard.

"Dia harus terus melangkah karena kompetisi adalah kunci," katanya menambahkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X