Klasemen Liga Inggris, Arsenal Tembus 3 Besar, Man United Terlempar

Kompas.com - 07/10/2019, 06:20 WIB
David Luiz menyundul bola pada pertandingan Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, 6 Oktober 2019. AFP/TOLGA AKMENDavid Luiz menyundul bola pada pertandingan Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, 6 Oktober 2019.


KOMPAS.com -  Arsenal berhasil menembus posisi tiga besar di klasemen Liga Inggris seusai memetik kemenangan pada pekan ke-8.

The Gunners mendapatkan tambahan tiga poin berkat kemenangan 1-0 yang diraih pada laga Arsenal vs Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu (6/10/2019).

Tim Meriam London itu menang berkat gol yang dicetak oleh David Luiz pada menit ke-9.

David Luiz memanfaatkan sebuah setpiece dari sepak pojok yang dilepaskan Nicolas Pepe untuk menjebol gawang Bournemouth melalui sundulan kerasnya. 

Ini merupakan gol perdana David Luiz sejak berseragam London merah.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 15 poin.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Duo Manchester Tumbang, Chelsea dan Arsenal Menang

Mereka menggeser posisi Leicester City yang melorot ke peringkat keempat setelah kalah dari Liverpool dengan skor 1-2 pada Sabtu (5/10/2019).

Nasib baik juga diraih tim London lainnya, Chelsea. Skuad besutan Frank Lampard itu menang dengan skor 4-1 atas Southampton di St Mary's Stadium.

Gol-gol kemenangan The Blues diciptakan masing-masing oleh Tammy Abraham (17'), Mason Mount (24'), N'Golo Kante (40'), dan Michy Batshuayi (89').

Adapun Southampton hanya mampu membalas satu gol lewat Danny Ings pada menit ke-30.

Kemenangan ini membuat Chelsea melesat ke peringkat ke-5 di klasemen sementara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X