Kontur Batuan Candi Jadi Inspirasi Bentuk Medali Borobudur Marathon

Kompas.com - 06/10/2019, 14:00 WIB
Desain medali Borobudur Marathon 2019, terinspirasi dari kontur bangunan Candi Borobudur. MOCHAMAD SADHELI/KOMPAS.comDesain medali Borobudur Marathon 2019, terinspirasi dari kontur bangunan Candi Borobudur.

KOMPAS.com - Selain peluncuran jersey, pihak penyelenggara Borobudur Marathon 2019 juga memperkenalkan medali yang bakal diperjuangkan oleh peserta ajang lari tersebut.

Peluncuran dua benda paling dicari dalam ajang tahunan tersebut dihelat di Plataran Heritage Borobudur Hotel & Convention Center, Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (6/10/2019).

Borobudur Marathon tahun ini terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 10K, Half Marathon (21K), dan Marathon (42K).

Untuk itu, penyelenggara juga membuat tiga desain medali yang berbeda.

Pada kategori 10K, medali berwarna perunggu. Sementara itu, medali untuk kategori 21 k berwarna perak dan medali kategori 42k berwarna emas.

Baca juga: Synergy & Harmony Jadi Tema Borobudur Marathon 2019

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, memaparkan inspirasi pembuatan ketiga medali tersebut.

"Desain medali Borobudur Marathon 2019 terinspirasi oleh kontur batuan yang
menyusun Candi Borobudur yang dipadukan dengan grafik ikonis Borobudur Marathon, yaitu siluet tampak atas Candi Borobudur," terang Supriyatno.

"Melalui medali ini, Borobudur Marathon 2019 ingin bercerita bahwa ajang ini memiliki filosofi seperti Candi Borobudur," ungkapnya.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri) menyerahkan medali emas Borobudur Marathon 2019 yang diperkenalkan pada Minggu (6/10/2019)MOCHAMAD SADHELI/KOMPAS.com Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri) menyerahkan medali emas Borobudur Marathon 2019 yang diperkenalkan pada Minggu (6/10/2019)

"Di mana tersusun dari ribuan batuan kokoh yang saling mendukung satu sama lain sehingga menghasilkan bangunan candi yang kuat dan megah," tandasnya.

Baca juga: Harapan agar Borobudur Marathon Jadi Maraton Terbaik di Indonesia

Cerita tersebut merupakan sebuah simbol bahwa kesuksesan Borobudur Marathon tahun ini dapat tercipta karena kolaborasi yang kokoh dari seluruh pihak, tanpa terkecuali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X