Alasan Fakhri Husaini Pulangkan 3 Pemain dari TC Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 04/10/2019, 15:55 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. AFC/ADAM AIDILPelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.

KOMPAS.com - Sebanyak tiga pemain dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia karena dianggap belum sanggup mengikuti irama permainan tim. 

Timnas U-19 Indonesia sedang meggelar TC sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. TC ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor, sejak Rabu (25/9/2019).

Setelah seminggu TC berjalan, pelatih timnas U-19 Indoneia, Fakhri Husaini, mulai melakukan seleksi internal.

Baca juga: Lini Serang Timnas U-19 Indonesia Jadi Sorotan Fakhri Husaini

Fakhri mencoret tiga pemain dari total 30 pemain yang mengikuti TC sebelumnya. 

Ketiga pemain tersebut adalah Jason Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatera Barat), dan Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor).

Alasan pencoretan ketiga pemain itu adalah karena dianggap belum mampu mengikuti ritme permainan yang diterapkan Fakhri Husaini.

Meski demikian, Fakhri Husaini tetap memberikan apresiasi kepada ketiga pemain yang dipulangkan dari skuad timnas U-19 Indonesia itu.

Baca juga: Timnas U-19, Fakhri Husaini Tak Khawatir Komitmen Pemainnya

Fakhri juga memberikan satu pesan kepada ketiga pemain tersebut.

Menurut Fakhri, di dunia sepak bola biasa terjadi pencoretan, apalagi dalam proses seleksi.

Oleh karena itu, kapten timnas Indonesia era 90-an itu berharap Jason Armandi, Taufik Alif, dan Ikhwan Ali tak patah semangat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X