Lini Serang Timnas U-19 Indonesia Jadi Sorotan Fakhri Husaini

Kompas.com - 04/10/2019, 12:00 WIB
Pemain Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019) pssi.orgPemain Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019)
|

KOMPAS.com – Lini serang bakal menjadi fokus utama pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sebelum mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Sudah sepekan sejak pemanggilan 30 pemain dari seluruh pelosok Tanah Air yang mengikuti pemusatan latihan pada Kamis (26/9/2019).

Dari 30 nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan bulan sebelumnya, ada 23 pemain lama dan tujuh pemain muka baru.

Baca juga: Timnas U-19, Fakhri Husaini Tak Khawatir Komitmen Pemainnya

Dari tujuh pemain muka baru itu sebenarnya ada dua pemain yang pernah menjadi anak asuh Fakhri Husaini saat masih melatih timnas U-16 Indonesia.

Mereka adalah Andre Oktaviansyah yang baru pulih dari cedera dan Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan.

Sementara itu, lima pemain baru lainnya berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta satu pemain dari tim kelompok usia Perseru Badak Lampung FC.

Sudah ada tiga pemain dari PPLP yang tercoret, yakni Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, dan Ikhwan Ali Tanamal.

Baca juga: Fakhri Husaini Akan Coret Tiga Pemain dari TC Timnas U-19 Indonesia

Berdasarkan pengamatan Fakhri Husaini selama latihan, ada satu sektor yang menurut dia masih kurang dan perlu diperbaiki.

"Sektor penyerang yang masih kurang dari tim ini," kata Fakhri Husaini seusai memimpin latihan timnya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019).

"Yang betul-betul saya harapkan bisa menghadirkan solusi bagi kami, belum 100 persen seperti yang saya harapkan. Kalau posisi lain hampir sama-sama punya," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X