Pemain Timnas U-16 Indonesia Juga Terkena Dampak Gempa Ambon

Kompas.com - 27/09/2019, 12:20 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi saat menghadapi Filipina di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). DOK. ALVINO HANAFIPemain timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi saat menghadapi Filipina di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019).

KOMPAS.com - Bek timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu, turut menjadi korban bencana gempa Ambon yang terjadi pada Kamis (26/9/2019).

Gempa yang menimpa Ambon berkekuatan 6,8 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer pada pukul 06.46 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, Ambon tercatat mengalami 264 kali gempa susulan dengan 42 di antaranya dapat dirasakan dan rentang waktunya saling berdekatan.

Baca juga: Fakta Gempa Ambon, 23 Orang Meninggal hingga Ada 239 Lindu Susulan

Tercatat 23 orang meninggal dunia dalam gempa tersebut. Beruntung, Alfin Lestaluhu selamat meski rumahnya juga terkena dampak gempa.

Meski demikian, Alfin harus mengungsi lantaran bangunan rumahnya rusak akibat terkena gempa yang juga melanda sebagian provinsi Maluku.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengunggah foto Alfin beserta keluarganya yang tengah berteduh di sebuah tenda pada Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Empat Pemain Absen dari Pemusatan Latihan Timnas U-19

Dalam unggahannya, pelatih asal Balikpapan itu juga turut mendoakan Alfin beserta masyarakat Maluku.

"Semoga Alfin dan saudara-saudara kami di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran, dan kekuatan," tulis Bima, seperti dikutip BolaSport.com dari Instagram.

Tak hanya Bima Sakti, akun Instagram resmi PSSI juga turut mendoakan keselamatan Alfin beserta keluarganya.

"Turut berduka cita atas musibah gempa yang terjadi di Maluku dan sekitarnya," tulis PSSI.

"Semoga Alfin beserta keluarga dan teman-teman semua di sana senantiasa mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa."

Alfin merupakan salah satu pemain andalan timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Semoga Alfin dan saudara - saudara kita di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran dan kekuatan, Aamiin YRA #PrayForAlfin #PrayForMaluku

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bima Sakti (@bimasakti230176) pada 26 Sep 2019 jam 5:18 PDT

Pemain bernama lengkap Alfin Farhan Lestaluhu itu mencetak satu gol saat Garuda Asia melumat Filipina 4-0 pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Sumbangsih pemain muda asal Maluku itu turut mengantarkan Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020.

Sampai sejauh ini, belum ada kabar terbaru terkait kondisi kesehatan maupun tempat tinggal Alfin beserta keluarga yang terdampak gempa di Maluku. (Nungki Nugroho)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X