Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemain Timnas U-16 Indonesia Juga Terkena Dampak Gempa Ambon

KOMPAS.com - Bek timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu, turut menjadi korban bencana gempa Ambon yang terjadi pada Kamis (26/9/2019).

Gempa yang menimpa Ambon berkekuatan 6,8 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer pada pukul 06.46 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, Ambon tercatat mengalami 264 kali gempa susulan dengan 42 di antaranya dapat dirasakan dan rentang waktunya saling berdekatan.

Tercatat 23 orang meninggal dunia dalam gempa tersebut. Beruntung, Alfin Lestaluhu selamat meski rumahnya juga terkena dampak gempa.

Meski demikian, Alfin harus mengungsi lantaran bangunan rumahnya rusak akibat terkena gempa yang juga melanda sebagian provinsi Maluku.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengunggah foto Alfin beserta keluarganya yang tengah berteduh di sebuah tenda pada Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam unggahannya, pelatih asal Balikpapan itu juga turut mendoakan Alfin beserta masyarakat Maluku.

"Semoga Alfin dan saudara-saudara kami di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran, dan kekuatan," tulis Bima, seperti dikutip BolaSport.com dari Instagram.

"Turut berduka cita atas musibah gempa yang terjadi di Maluku dan sekitarnya," tulis PSSI.

"Semoga Alfin beserta keluarga dan teman-teman semua di sana senantiasa mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa."

Alfin merupakan salah satu pemain andalan timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Sumbangsih pemain muda asal Maluku itu turut mengantarkan Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020.

Sampai sejauh ini, belum ada kabar terbaru terkait kondisi kesehatan maupun tempat tinggal Alfin beserta keluarga yang terdampak gempa di Maluku. (Nungki Nugroho)

https://bola.kompas.com/read/2019/09/27/12200088/pemain-timnas-u-16-indonesia-juga-terkena-dampak-gempa-ambon

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke