Juventus Anggap Ronaldo Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019

Kompas.com - 25/09/2019, 18:40 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kemeja putih) berbincang dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi (paling kiri) saat sama-sama menghadiri malam penghargaan UEFA Mens Player of The Year 2019, di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB. www.uefa.comMegabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kemeja putih) berbincang dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi (paling kiri) saat sama-sama menghadiri malam penghargaan UEFA Mens Player of The Year 2019, di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB.
|

KOMPAS.com -  Juventus menganggap Cristiano Ronaldo lebih pantas menyabet penghargaan pemain terbaik versi FIFA tahun ini.

Magabintang Barcelona, Lionel Messi, dianugerahi Pemain Terbaik FIFA 2019.

Messi meraih penghargaan tersebut untuk pertama kalinya dalam acara yang digelar di Milan, Italia, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Pesan Ronaldo di Media Sosial Usai Absen di Penghargaan FIFA 2019

Kapten timnas Argentina itu mengungguli bek Liverpool, Virgil Van Dijk (38 poin), dan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo (36 poin).

Namun, penetapan Messi menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 mengundang keraguan beberapa pihak, salah satunya datang dari Juventus.

Juventus, melalui Direktur Olahraga, Fabio Paratici, merasa kecewa Messi dianugerahi gelar pemain terbaik.

"Kami (Juventus) merasa kecewa dengan penghargaan malam itu," ujar Paratici kepada Corriere dello Sport dikutip dari laman Goal, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Meski Tak Akur, Medel Tetap Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

Menurut dia, Cristiano Ronaldo lebih pantas mendapatkan penghargaan itu karena prestasinya, baik di level klub maupun timnas.

"Dengan menaruh hormat kepada Messi, yang memang pemain hebat, kami merasa bahwa dalam satu tahun terakhir menjuarai UEFA Nations League, Serie A, dan Piala Super Italia, bermain baik di Liga Champions, Ronaldo layak mendapatkan penghargaan itu," kata Paratici.

Ronaldo sendiri tidak hadir dalam malam penganugerahan karena menderita cedera ringan.

Baca juga: Beda Nasib Lionel Messi dalam 24 Jam

Ronaldo kemudian menuliskan pesan yang menyiratkan kekecewaannya melaui akun Instagram pribadi, @cristiano.

"Kesabaran dan kegigihan adalah dua karakteristik yang membedakan seorang preofesional dan amatir, tulis Ronaldo.

"Segala hal besar hari ini selalu dimulai dari hal kecil. Anda tidak bisa melakukan segalanya, tetapi lakukan semua yang Anda bisa untuk mewujudkan impian. Dan ingat, setelah malam selalu terbit fajar," lanjutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X