Mantan Pemilik Layangkan Komentar Pedas untuk AC Milan

Kompas.com - 23/09/2019, 12:00 WIB
Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. VINCENZO PINTO / AFP FILES / AFPPresiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

KOMPAS.com - Sebagai mantan pemilik AC Milan pada kurun waktu 1986-2017, Silvio Berlusconi mengaku kecewa dengan performa terkini dari klub berjulukan Rossoneri tersebut.

Pria yang juga merupakan eks Perdana Menteri Italia itu melontarkan komentar seusai kekalahan 0-2 AC Milan dari Inter Milan pada laga Derby della Madonnina, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Baca juga: Rasisme di Liga Italia Kembali Terjadi, Laga Sempat Dihentikan

Dalam laga itu, sepasang gol Inter Milan diciptakan oleh Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku. AC Milan sendiri terbilang minim peluang.

"Saya mencoba menontonnya di televisi, tetapi setelah beberapa saat, (permainan) sepak bola Milan mengecewakan saya," ujar Berlusconi yang pernah menjabat pula sebagai Presiden AC Milan kepada Calciomercato.com, Minggu (22/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Berlusconi turut mengkritik penunjukkan Marco Giampaolo sebagai pelatih anyar AC Milan untuk musim kompetisi 2019-2020.

Sebelumnya, mantan CEO AC Milan era kepemilikan Berlusconi, Adriano Galliani, pernah menyatakan bahwa dia hampir merekrut Giampaolo pada beberapa tahun lalu.

Meski demikian, Berlusconi seolah menyiratkan bahwa Giampaolo bukanlah pelatih yang sesuai dengan karakter AC Milan.

"Kalau begitu, ini (penunjukkan Giampaolo) salah Galliani! Kami tidak menganjurkan siapa pun, Milan memilihnya dan dia tampak seperti pelatih yang baik bagi semua orang," ucap Berlusconi.

"Saya belum pernah bertemu dengannya, jadi saya tidak bisa menghakimi," tutur dia.

Berlusconi juga berkomentar soal peran Suso yang dinilai keliru. Ia berpendapat bahwa sang pemain seharusnya diposisikan sebagai striker pendukung, atau berada di belakang dua striker.

Dengan menempatkan Suso sebagai striker pendukung, AC Milan dinilai Berlusconi bisa mendulang hasil yang lebih baik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X