Jadwal MotoGP Aragon, Kesempatan Marquez Lanjutkan Dominasi Honda

Kompas.com - 22/09/2019, 08:35 WIB
Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOMarc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal berada di  pole position pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019). 

Marc Marquez berada di garis start terdepan GP Aragon setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Aragon 2019.

The Baby Allien - julukan Marquez - mencetat waktu tercepat 1 menit 47,009 detik pada babak kualifikasi GP Aragon, Sabtu (21/9/2019). 

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mengisi posisi start kedua setelah mampu mempertajam catatan waktunya dan hanya terpaut 0,3 detik dari Marquez.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Aragon, Marc Marquez Pole Position untuk ke-9 Kalinya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, melengkapi baris start terdepan.

Marquez dan pebalap Honda punya kesempatan besar untuk meneruskan dominasi Honda di Aragon. 

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, tim pabrikan asal Jepang itu cuma dua kali gagal menang pada balapan MotoGP Aragon. Kegagalan tersebut terjadi pada musim 2014 dan 2015.

Sejarah mencatat, pembalap Repsol Honda itu merupakan penguasa Sirkuit Motorland Aragon dalam tiga musim terakhir MotoGP.

Pembuktian itu akan terjadi pada balapan GP Aragon, sore nanti. 

Jadwal balapan MotoGP Aragon tidak akan dimulai seperti waktu biasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X