China Open 2019, Jonatan Soroti Kegagalan Menang pada Gim Pertama

Kompas.com - 18/09/2019, 15:00 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14.

KOMPAS.com - Jonatan Christie menelan pil pahit pada ajang China Open 2019. Tunggal putra Indonesia tersebut langsung tersingkir pada babak pertama.

Jonatan Christie bertemu Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama China Open 2019, Selasa (17/9/2019).

Jonatan Christie yang memiliki peringkat BWF di atas Shesar Hiren Rhustavito takluk dalam laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China.

Sempat membalas kekalahan gim pembuka dan memaksakan terciptanya rubber game, Jonatan harus mengakui keunggulan Shesar dengan skor 21-23, 21-18, 10-21.

Baca juga: China Open 2019, Shesar Hiren Singkirkan Jonatan Christie

Kegagalan merebut gim pertama menjadi kesalahan yang disoroti Jonatan atas kekalahannya dari Shesar pada babak pertama turnamen level Super 1.000 itu.

"Cukup disayangkan pada gim pertama sudah unggul tapi harus kalah," ujar Jonatan, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Padahal saya sudah main dengan strategi yang pas, tetapi nggak bisa selesaikan gim pertama dengan baik, padahal gim pertama itu adalah modal buat gim selanjutnya."

Memang, Jonatan memegang kendali permainan pada awal gim pembuka. Dia terus memimpin sejak merebut tiga poin pertama hingga kedudukan 16-14.

Petaka datang saat Jonatan kecolongan lima angka beruntun sehingga Shesar berbalik unggul 19-16. Jojo, sapaan akrab, Jonatan, kemudian takluk dalam setting point.

Baca juga: China Open 2019, Shesar Tak Menyangka Bisa Kalahkan Jonatan Christie

Jonatan sanggup memperpanjang napasnya dengan memenangi gim kedua. Tetapi dia tidak dapat mengatasi perlawanan Shehar pada gim penentuan.

"Pada gim kedua sudah main ngotot, berani adu net dan drive. Nah, salahnya pada gim ketiga. Dari awal banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Jonatan.

Indonesia untuk sementara memiliki dua pebulu tangkis tunggal putra yang memastikan langkah ke babak kedua China Open 2019. Mereka adalah Shesar dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu sang juara bertahan, Anthony Sinisuka Ginting, baru akan bertanding pada Rabu, 18 September 2019. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X