China Open 2019, Rinov/Pitha Lolos ke Babak Kedua

Kompas.com - 17/09/2019, 10:10 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Dalam laga babak pertama, Selasa (17/9/2019), Rinov/Pitha mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka membutuhkan waktu 57 menit untuk menang rubber game 21-18, 16-21, 21-12.

Hasil ini tak cuma membawa Rinov/Pitha lolos. Pasangan ranking 19 dunia ini pun memperbaiki rekor pertemuan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka atas lawannya yang menempati peringkat ke-14 dunia.

Baca juga: China Open 2019, Fajar/Rian Hanya Perlu 21 Menit untuk Lolos

Dalam dua pertemuan terdahulu, Tan/Lai mengalahkan Rinov/Pitha dalam ajang German Open 2019 pada bulan Februari. Dua bulan berselang, Rinov/Pitha membalasnya pada ajang New Zealand Open.

Pada babak kedua turnamen level Super 1.000 ini, Rinov/Pitha kemungkinan besar menghadapi pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung. Ini terjadi bila unggulan ketujuh tersebut mengalahkan wakil China, Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

Jalannya pertandingan

Awal gim pertama, Rinov/Pitha selalu berada di belakang dalam pengumpulan poin. Lawan unggul 6-2, kemudian terus memimpin hingga 9-5.

Menjelang interval, Rinov/Pitha bisa memangkas jarak sehingga mereka hanya tertinggal satu poin dalam kedudukan 10-11 saat jeda paruh gim pertama.

Setelah itu, Rinov/Pitha terus memberikan tekanan sehingga bisa berbalik unggul 12-11 dan terus memimpin gim pertama tersebuh hingga meraih kemenangan 21-18.

Gim kedua mutlak milik pasangan Malaysia tersebut. Setelah skor imbang 3-3, Tan/Lai tak terkejar lagi karena mereka terus berada di depan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung China Open 2019 di TVRI, Mulai 18 September

Pasangan Malaysia tersebut menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-16 sekaligus memaksa rubber game untuk menentukann siapa yang berhak lolos ke babak kedua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X