China Open 2019, Fajar/Rian Hanya Perlu 21 Menit untuk Lolos

Kompas.com - 17/09/2019, 09:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengawali kiprahnya dalam turnamen China Open 2019 dengan hasil menggembirakan. Mereka menang pada laga babak pertama.

Dalam duel di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2019), pasangan unggulan ketujuh tersebut menaklukkan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Tak perlu waktu terlalu lama bagi Fajar/Rian meraih tiket ke babak kedua. Mereka hanya bertarung selama 21 menit untuk menang straight game 21-14, 21-11.

Baca juga: Jadwal China Open 2019 Hari Ini, Jonatan Christie Vs Shesar Hiren

Selanjutnya, pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut akan bertemu pemenang duel antara sesama pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han vs Liao Min Chun/Su Ching Heng, untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Jalannya pertandingan

Fajar/Rian, yang pada tahun ini baru meraih gelar level Super 300 pada ajang Swiss Open, sempat tertinggal pada awal gim pertama. Lawan unggul 4-2.

Namun, mereka berhasil mengunci perolehan poin pasangan Thailand tersebut untuk balik memimpin 5-4 dan terus memegang kendali permainan hingga unggul 11-8 saat interval.

Selepas jeda paruh gim pertama tersebut, Fajar/Rian semakin tak terbendung. Mereka meraih tiga poin secara beruntun untuk memimpin 14-8, kemudian terus menjauh hingga menang 21-14.

Gim kedua, Fajar/Rian benar-benar di atas angin. Setelah menyamakan skor menjadi 1-1, mereka tak terkejar lagi dan terus memimpin hingga kedudukan 11-8 saat jeda paruh gim kedua.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung China Open 2019 di TVRI, Mulai 18 September

Selepas interval, Fajar/Rian meraih empat poin secara beruntun sehingga kedudukan menjadi 15-8. Kemudian, mereka sempat berbagi angka dengan lawan dan setelah unggul 17-11, Fajar/Rian meraup empat poin untuk mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-11.

Indonesia mengirim empat ganda putra pada turnamen level Super 1.000 ini. Selain Fajar/Rian, masih ada pasangan nomor satu dan dua dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Marcus/Kevin, yang merupakan unggulan utama, akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara itu Ahsan/Hendra, yang merupakan unggulan kedua, akan ditantang pasangan India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth.

Wahyu/Ade bertemu lawan asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Jika lolos, mereka berpotensi menghadapi menara kembar asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang merupakan unggulan ketiga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X