Pelatih Filipina Terkesan dengan Ramainya Stadion Madya

Kompas.com - 16/09/2019, 22:46 WIB
Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 antara timnas U-16 Indonesia dan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATIPertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 antara timnas U-16 Indonesia dan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

KOMPAS.com - Banyaknya suporter yang hadir pada laga tim nasional U-16 Indonesia vs Filipina, di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) memberikan kesan bagi pelatih tim tamu, Roxy Dorlas.

Laga itu sendiri akhirnya dimenangi oleh timnas U-16 Indonesia dengan skor 4-0

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, ada sekitar lima ribuan suporter timnas U-16 Indonesia yang menempati tribune timur.

Baca juga: Resmi, David De Gea Perpanjang Kontrak di Man United hingga 2023

Meski berstatus laga kelompok usia, suporter setia Indonesia tetap hadir menghidupkan suasana dan itu membuat kagum Roxy Dorlas.

"Terima kasih kepada fans Indonesia yang sudah datang ke stadion, hebat sekali atmosfernya," kata Roxy Dorlas seusai laga.

"Ini sesuatu yang tak kami miliki di Filipina. Ini sesuatu hebat yang dimiliki sepak bola Indonesia," ujarnya menambahkan.

Bicara soal hasil yang didapat timnya, Roxy Dorlas mengakui bahwa timnya harus kalah dengan skor telak.

Dia juga menyebut ada andil dari dianulirnya gol Andrei Del Campo sebagai demotivasi para pemain timnas U-16 Filipina.

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini setalah persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan. Kami respek Indonesia, tim yang sangat kuat," tutur dia.

Baca juga: Persib Vs Semen Padang, Debut Pelatih Anyar Kabau Sirah

"Saat melawan Mariana Utara pada laga pertama, kami bisa tampil bagus. Dan saya pikir gol yang dianulir membuat semangat juang kami mengendur," ucapnya.

"Setelah kekalahan dari Indonesia ini, tentu kami akan menyiapkan laga selanjutnya (vs timnas U-16 China)," katanya lagi. (Muhammad Robbani)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X