Perseru Vs PSM, Pelatih Sesalkan Kartu Merah Zulham Zamrun

Kompas.com - 16/09/2019, 10:04 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat menghadiri konferensi pers usai laga melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (15/9/2019). Ofisial PSM MakassarPelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat menghadiri konferensi pers usai laga melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (15/9/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut kartu merah yang diterima Zulham Zamrun jadi penyebab timnya gagal meraih tiga poin. 

Darije mengatakan timnya sudah bermain baik dan mengontrol pertandingan pada babak pertama.

Namun ia menyayangkan wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Zulham Zamrun yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Baca juga: Perseru Vs PSM, Juku Eja Bermain dengan 10 Orang dan Tahan Imbang Tuan Rumah

"Tentu saja kalau kami dapat tiga poin akan bagus. Dan saya kira pada babak pertama kami layak memimpin, kami mengontrol pertandingan. Kartu merah mengubah permainan," kata Darije selepas pertandingan.

Akibat kartu merah Zulham pada menit ke-44, PSM bermain lebih bertahan pada babak kedua.

Hasilnya, Perseru Badak Lampung dapat menyamakan kedudukan melalui gol Johan Yoga Utama pada menit ke-62.

Padahal, PSM sudah lebih dulu memimpin lewat gol Amido Balde. Mantan striker Persebaya Surabaya itu menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-37.

Meski gagal memenuhi target menang yang diusung, Darije tetap memuji anak asuhnya.

"Saya hanya bisa berikan pujian pada tim saya dan mereka tunjukkan bahwa mereka adalah satu tim dan mereka berjuang sampai menit terakhir," ungkap Darije.

Baca juga: Perseru Vs PSM, Wiljan Pluim Jadi Ancaman Serius

Hasil seri yang didapat tentu saja sebuah kerugian bagi PSM Makassar yang masih berupaya merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 2019.

Saat ini, tim berjulukan Juku Eja itu masih menempati posisi kesembilan dengan koleksi 24 poin dari 15 laga.

"Tentu saja saya merasa kecewa. Tanpa kartu merah itu saya percaya kami bisa bawa pulang tiga poin ke Makassar," ujar Darije.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X