Ini Sirkuit Motokros Permanen di Kepri

Kompas.com - 13/09/2019, 18:28 WIB
Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai diselimuti kabut asap. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengatakan kabut asap yang ada di langit Tanjungpinang ini merupakan kabut asap kiriman. Dok. BMKG KEPRITanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai diselimuti kabut asap. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengatakan kabut asap yang ada di langit Tanjungpinang ini merupakan kabut asap kiriman.

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya memiliki sirkuit motokros permanen.

Laman antaranews.com menulis, hari ini, sirkuit itu pun punya standar nasional.

Baca juga: Gunakan Sekam untuk Trek MXGP, Sirkuit Mijen Semarang Dipuji Yamaha

Posisi sirkuit ada di area pusat perkantoran Pemprov Kepri, Pulau Dompak, Tanjung Pinang.

Tiket box untuk gelaran balap motokros MXGP 2019.KOMPAS.com/JOSEPHUS PRIMUS Tiket box untuk gelaran balap motokros MXGP 2019.

Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tanjung Pinang Yova Apriazir mengatakan," Panjang lintasan Sirkuit Dompak 1.200 meter."

"Luas total lokasi sirkuit mencapai 4 hektar," lanjutnya.

Baca juga: Romain Febvre Menangi MXGP 2019 Seri Palembang

Lebih lanjut, Yova mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan uji coba sirkuit pada November 2019.

Latihan bebas kategori balap motokros lokal Indonesia MXGP 2019 di sirkuit MXGP Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatra Selatan pada Sabtu (6/7/2019).KOMPAS.com/JOSEPHUS PRIMUS Latihan bebas kategori balap motokros lokal Indonesia MXGP 2019 di sirkuit MXGP Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatra Selatan pada Sabtu (6/7/2019).

"Ada pergelaran kejurnas motokros Piala Gubernur Kepri 2019 juga," katanya.

Yova mengatakan, total hadiah pada kejurnas ini Rp 100 juta.

Lebih lanjut, di lokasi sirkuit motokros akan dilakukan penghijauan.

Muhammad Delvintor Alfarizi sedang menerabas salah satu rintangan atau handicap setelah pada kejuaraan motokros dunia MXGP kelas MX2 atau 250 cc, di Sirkuit BSB Mijen, Semarang, Minggu (14/7/2019).KOMPAS.com/Mikhael Gewati Muhammad Delvintor Alfarizi sedang menerabas salah satu rintangan atau handicap setelah pada kejuaraan motokros dunia MXGP kelas MX2 atau 250 cc, di Sirkuit BSB Mijen, Semarang, Minggu (14/7/2019).

Juga, ada sarana dan prasarana yang bakal dibangun.

Lantas, ucap Yova, ada anggaran sebesar Rp 2 miliar.

"Ini untuk membangun fasilitas paddock dan fasilitas lainnya," demikian Yova Apriazir.

Pembangunan sirkuit bagi penyelenggaraan putaran kedua Kejuaraan Dunia Motokros (MXGP) 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, telah mencapai 98 persen dan terus dikebut pembangunannya seperti terlihat Rabu (1/3). Hujan menjadi kendala pembangunan sirkuit sepanjang 1,6 kilometer itu. MXGP akan berlangsung 4-5 Maret.

Kompas/Priyombodo (PRI)
01-03-2017PRIYOMBODO/KOMPAS Pembangunan sirkuit bagi penyelenggaraan putaran kedua Kejuaraan Dunia Motokros (MXGP) 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, telah mencapai 98 persen dan terus dikebut pembangunannya seperti terlihat Rabu (1/3). Hujan menjadi kendala pembangunan sirkuit sepanjang 1,6 kilometer itu. MXGP akan berlangsung 4-5 Maret. Kompas/Priyombodo (PRI) 01-03-2017



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X