BJ Habibie Pernah Berpesan ke Cucunya yang Ingin Jadi Pesepak Bola

Kompas.com - 11/09/2019, 18:48 WIB
Mochammad Rafid Habibie dkk tengah menjalani seleksi timnas U-18 di Cijantung, Jumat (7/4/2017). Kompas.com/Ferril Dennys SitorysMochammad Rafid Habibie dkk tengah menjalani seleksi timnas U-18 di Cijantung, Jumat (7/4/2017).

KOMPAS.com - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie  ( BJ Habibie), meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.02 WIB.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat.

Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Baca juga: Penjelasan Keluarga soal Wafatnya Habibie

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujar Rusli, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto.

"Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," kata Gubernur Gorontalo itu.

Habibie, sang cucu, dan sepak bola

Semasa hidupnya, tak banyak isu yang mengaitkan Habibie dengan dunia olahraga.

Namun, ia pernah berpesan kepada sang cucu yang ingin menjadi pesepak bola profesional.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X