Jawab Tantangan Keane, Ronaldo Top Skor Kualifikasi Piala Eropa

Kompas.com - 11/09/2019, 09:11 WIB
Cristiano Ronaldo tampil gemilang pada pertandingan Lithuania vs Portugal di Vilniusdengan mencetak 4 gol  dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019. AFP/PETRAS MALUKASCristiano Ronaldo tampil gemilang pada pertandingan Lithuania vs Portugal di Vilniusdengan mencetak 4 gol dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019.

KOMPAS.com - Striker megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil menjawab tantangan legenda Timnas Irlandia, Robbie Keane, untuk menjadi top skor kualifikasi Piala Eropa.

Penyerang Juventus itu menggelontorkan empat gol dalam kemenangan 5-1 Portugal atas Lithuania pada laga kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/9/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Keempat gol Ronaldo di Stadion Stadion LFF itu tercipta pada menit ke-7, ke-62, ke-65, dan ke-76.

Dengan tambahan empat gol ke gawang Lithuania, kini Ronaldo tercatat telah menorehkan 24 gol untuk Timnas Portugal di kualifikasi Euro.

Striker berjuluk CR7 itu mengalahkan rekor Robbie Keane yang telah mencetak 23 gol di kualifikasi Piala Eropa.

Baca juga: Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2020, Kane dan Ronaldo Kalah dari Pemain Liga China

Sebelum laga Lithuania vs Portugal, Robbie Keane mengungkapkan tantangan kepada Ronaldo untuk memecahkan rekor gol miliknya.

Tantangan itu disampaikan Keane melalui sebuah unggahan Instagram Story di akun pribadinya.

Keane mengunggah foto perbandingan gol yang telah dia dan Ronaldo cetak di kualifikasi Euro.

Sebelumnya, Keane memegang rekor top skor dengan mencetak 23 gol, sedangkan Ronaldo baru menyarangkan 20 gol.

"Saya pikir Anda sudah memiliki cukup rekor @cristiano. Top skor kualifikasi Euro. Tinggalkan yang satu ini," tulis Keane.

Baca juga: Lithuania Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Kian Dekati Legenda Iran

Meski telah berhasil melewati rekor Keane, Ronaldo tetap kalah dari pemain Israel, Eran Zahavi, dalam daftar top skor kualifikasi Euro 2020.

Ronaldo baru berhasil mencetak lima gol selama membela Portugal di kualifikasi Euro 2020 sehingga hanya menempati peringkat ketiga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X