Arsene Wenger: Mohamed Salah Bisa Samai Messi jika...

Kompas.com - 09/09/2019, 19:19 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Roberto Firmino pada pertandingan Southampton vs Liverpool di Stadion St. Marys dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. AFP/GLYN KIRKMohamed Salah merayakan gol Roberto Firmino pada pertandingan Southampton vs Liverpool di Stadion St. Marys dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai pemain sayap asal Mesir, Mohamed Salah, bisa menyejajarkan diri dengan Lionel Messi.

Namun, ada satu "kebiasaan buruk" Mohamed Salah dalam bermain sepak bola sehingga belum bisa disamakan dengan Messi.

Ada poin-poin penting yang setidaknya harus dimiliki pemain Liverpool itu selain kepiawaiannya mencetak gol dari sisi lapangan.

Baca juga: Media Fan Liverpool Sebut Salah Pantas Dijual

Pria berusia 69 tahun ini menekankan bahwa Mo Salah harus belajar kapan membuat gol dan membagi bola kepada rekan timnya yang juga untuk gol.

Ya, perilaku egois Salah ini yang mengurungkan niat pelatih berjuluk Sang Profesor ini menyamakan Salah dengan La Pulga - julukan Messi.

"Dia (Salah) memiliki kemiripan dengan Messi, tinggal harus menemukan konsistensi sepertinya," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Saya melihat Salah seorang penyelesai yang bagus, tapi Messi lebih komplet karena kerap membuat assist. Salah terlalu terobsesi menyelesaikan sendiri," ucap Wenger.

Baca juga: Kapten Liverpool Bicara Insiden Mane-Salah dan Kondisi Ruang Ganti

Pendapat Wenger itu merujuk pada kejadian saat Liverpool berhasil menaklukan Burnley 3-0 di Liga Inggris, akhir Agustus lalu.

Rekan setim Salah, Sadio Mane saat itu meminta bola karena dirinya berada di posisi lebih menguntungkan untuk membuat gol.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber GOAL
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X