Tembus Final US Open 2019, Rafael Nadal Ditunggu Medvedev

Kompas.com - 07/09/2019, 14:19 WIB
Rafael Nadal masuk semifinal US Open 2019 setelah menumbangkan Diego Schwartzman tiga set langsung. JOHANNES EISELE / AFPRafael Nadal masuk semifinal US Open 2019 setelah menumbangkan Diego Schwartzman tiga set langsung.
|

KOMPAS.com - Rafael Nadal harus menjalani laga alot dalam usahanya meraih tiket final turnamen tenis Grand Slam US Open 2019.

Duel sengit itu dilakoni Rafael Nadal pada partai semifinal yang digelar Jumat (6/9/2019) malam waktu setempat atau Sabtu (7/9/2019) pagi waktu Indonesia.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Nadal yang datang sebagai unggulan kedua US Open 2019 mendapat perlawanan alot dari Matteo Berrettini (Italia).

Rafael Nadal bahkan dipaksa untuk bermain selama 2 jam 34 menit kontra petenis tunggal putra peringkat ke-25 dunia dalam ranking ATP itu.

Baca juga: Semifinal US Open, Rafael Nadal Diunggulkan karena Pengalaman

Meski demikian, Nadal pada akhirnya tetap mampu mengatasi perlawanan Berrettini dengan kemenangan tiga set langsung 7-6 (6), 6-4, 6-1.

Rafael Nadal langsung mendapat perlawanan alot dari Matteo Berrettini sejak set pertama digulirkan.

Kedua petenis sukses memanfaatkan kesempatan servis yang mereka miliki untuk meraih gim demi gim.

Kondisi tersebut terus berlangsung hingga kedudukan sama kuat 6-6 dan memaksa pemenang set pertama ditentukan melalui tiebreak.

Baca juga: Rafael Nadal Bicara soal Penggunaan Media Sosial

Pada fase tersebut, untuk kali pertama servis Nadal patah dan membuat Berrettini unggul 1-0.

Berrettini pun sukses memanfaatkan momentum tersebut dengan memaksimalkan dua kesempatan servis yang dimiliki untuk unggul 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X