Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Malaysia, Kickoff 19.30 WIB

Kompas.com - 05/09/2019, 18:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAPelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan menyajikan laga menarik antara tim nasional Indonesia vs Malaysia pada Kamis (5/9/2019) malam ini.

Laga Indonesia vs Malaysia yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, itu menjadi pertemuan ke-96 bagi kedua negara sejak 1957.

Publik sepak bola Indonesia pastinya akan tertuju pada laga Indonesia vs Malaysia mengingat sejarah rivalitas kedua tim.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Malaysia di TVRI dan Mola TV

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai pertandingan melawan Malaysia tidak hanya soal memperebutkan poin, tetapi juga menyangkut kebanggaan negara.

"Saya berharap pertandingan besok (hari ini) menjadi pertandingan yang sesungguhnya karena bukan cuma soal memperebutkan poin, siapa menang, siapa kalah, tetapi lebih dari itu," ucap McMenemy dalam sesi konferensi pers pada Rabu (4/9/2019).

Duel antara Indonesia vs Malaysia pada Kamis besok merupakan yang pertama di SUGBK di level timnas senior dalam sembilan tahun terakhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia dan Malaysia jarang bertemu dalam ajang resmi.

Kedua tim nasional kali terakhir terlibat duel di SUGBK pada laga final Piala AFF 2010.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, 5 Laga Terakhir Pasukan Simon McMenemy

Sementara itu, kiper timnas Malaysia, Mohd Farizal Marlias, percaya diri bisa menghadapi tekanan suporter Indonesia.

Ia pun yakin rekan-rekannya yang lain di skuad Harimau Malaya bisa melakukan hal yang sama.

"Di Liga Malaysia juga ada suporter yang tidak ramah di tiap klub. Jadi ini bukan masalah besar," kata Farizal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X