Indonesia Vs Malaysia, Harimau Malaya Tak Cemas dengan 4 Pemain Ini

Kompas.com - 05/09/2019, 07:20 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberi arahan kepada anak asuhnya HOW FOO YEEN / GETTY IMAGES ASIAPAC / GETTY IMAGES/AFPPelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberi arahan kepada anak asuhnya
|

KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku tak khawatir dengan empat pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia.

Indonesia vs Malaysia akan bertemu pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari ini Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga Indonesia vs Malaysia, pelatih timnas Simon McMenemy memanggil 4 pemain naturalisasi.

Baca juga: Pelatih Timnas Malaysia ke Indonesia: Kita Lawan, tetapi Bukan Musuh

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, dan Osas Saha.

Terkait empat pemain naturalisasi tersebut, Cheng Hoe memandang hal itu bukan sebuah masalah bagi timnya.

Dia menilai pemainnya sudah terbiasa melawan pemain asing ketika tampil di kompetisi.

Selain itu, Cheng Hoe mengaku lebih fokus terhadap timnya sendiri ketimbang memikirkan lawan.

"Kami punya rencana tersendiri dan tugas pemain kami adalah menjalankan rencana tersebut dengan sempurna. Kami tahu kapabilitas Indonesia dan rencana kami adalah meraih hasil positif dari laga ini," kata Cheng Hoe.

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

"Kami sadar dengan pemain naturalisasi yang mereka miliki. Para pemain kami punya pengalaman melawan pemain asing yang secara fisik lebih kuat juga di kompetisi. Jadi, saya tidak melihat itu sebagai sebuah masalah. Pada saat bersamaan, kami juga harus mewaspadai pemain lokal," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X