Drama Lima Set Lawan Dimitrov, Federer Tersingkir di US Open 2019

Kompas.com - 04/09/2019, 14:17 WIB
Roder Federer keluar dari lapangan setelah kalah dari Dimitrov pada babak perempat final US Open 2019. ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPRoder Federer keluar dari lapangan setelah kalah dari Dimitrov pada babak perempat final US Open 2019.

KOMPAS.com - Pemilik sebutan pemain unggulan pada US Open 2019 satu per satu harus angkat koper.

Setelah unggulan pertama Novak Djokovic mengundurkan diri akibat cedera, kali ini unggulan ketiga, Roger Federer, harus angkat kaki dari Grand Slam US Open 2019.

Federer kalah dari Grigor Dimitrov dengan drama lima set pada babak perempat final di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (4/9/2019) siang WIB.

Petenis asal Swiss ini kalah dengan skor 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, dan 6-2 dari petenis ranking 78 dunia.

Kekalahan Federer tentu mengubah keinginan penonton dalam pertarungan Federer melawan Rafael Nadal di partai final.

Baca juga: Mundur dari US Open 2019, Djokovic Sebut Kiprahnya Belum Berakhir

Dengan demikian, peluang Nadal sangat terbuka jika melihat dari data statistik. Nadal diunggulkan dengan pemain unggulan kedua di US Open.

Dilansir dari laman ATPTour, Dimitrov berhasil mengalahkan lawannya setelah Federer meminta medical timeout di set kelima.

Tanpa pikir panjang, Dimitrov langsung tampil lebih ngotot. Terbukti, dia unggul sampai 4-0.

"Saya pikir 6-7 bulan terakhir sangat berat bagi saya. Namun, saya memiliki orang untuk bersandar, teman, dan keluarga saya. Membuat saya kembali bekerja keras, latihan, latihan dan memperbaiki raket," kata Dimitrov.

Baca juga: Noami Osaka Susul Djokovic Angkat Koper dari US Open 2019

"Tahu-tahu, Anda hampir di ujung tahun dan mendapatkan hal seperti itu, kemenangan ini sangat istimewa bagi saya," katanya.

Halaman:


Sumber ATP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X