Kemenpora Lakukan Pelatihan Kriya 2019

Kompas.com - 29/08/2019, 12:09 WIB
Bukittinggi, ilustrasi Bukittinggi, ilustrasi

 

BUKIT TINGGI, Kompas.com - Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda - Deputi Bidang Pemberdayakan Pemuda bersama Dispora Provinsi Sumatera Barat dan Dispora Kota Bukit Tinggi mengadakan pelatihan Kriya 2019.

Pelatihan yang bertempat di STIKes Prima Nusantara bukit tinggi Jl. Kusama Bhakti, Nomor 99, Gulai Bancah, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini digelar selama dua hari, Rabu hingga Kamis 29-30 Agustus 2019.

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Kemenpora RI, Djunaidi mengatakan, pelatihan Kriya yang bekerjasama dengan Yuma Craft, bergerak di bidang kerajinan tangan berbahan alami dari rempah-rempah, seperti biji kopi, kembang lawing, kulit dan kayu manis.

"Pelatihan Kriya 2019 bertujuan untuk memberdayakan para pemuda Indonesia agar bisa maju, mandiri dan bisa sejajar dengan negara maju lainnya," ucap Djunaidi, Rabu (28/8/2019).

Peserta Kriya 2019 yang berjumlah 50 orang pemuda ini akan mempelajari materi pelatihan di bidang kerajinan tangan berbahan alami dari rempah-rempah di bawah bimbingan para narasumber dari Kemenpora RI dan Dispora setempat. Misalnya, pelatihan pembuatan pajangan menggunakan bahan alami dari rempah.

"Narasumber dari kegiatan Kriya ini antara lain, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Ketua Dekranasda Kota Bukit Tinggi dan Bapak Yudiamaria," tambah Djunaidi yang juga salah atu narasumber dalam legiatan tersebut.

Melalui pelatihan Kriya 2019 ini, Kemenpora RI berharap dapat mendorong para pemuda untuk berani menjadi entrepreneur muda, serta dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekannya di daerah masing-masing.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X