September, Peletakan Batu Pertama Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 28/08/2019, 19:16 WIB
Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tak hanya membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah satu motor balap yang dibawa. Dok IstimewaPertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tak hanya membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah satu motor balap yang dibawa.

MATARAM, KOMPAS.com - Pembangunan Sirkuit Mandalika bakal menorehkan sejarah.

Peletakan batu pertama atau ground breaking pun siap dilakukan.

"September kita lakukan ground breaking," tutur Komisaris PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Lalu Gita Ariadi.

"Kepastian waktu dan tanggal harus disesuaikan dulu dengan jadwal kegiatan Presiden Jokowi," ujarnya.

Patung peringatan Putri Mandalika.https://pesona.travel Patung peringatan Putri Mandalika.

Gita, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengatakan pembebasan lahan memang belum tuntas.

Layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.motogp.com Layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

"Tapi, itu tidak mengganggu rencana pembangunan sirkuit," ujarnya.

Gita menerangkan, saat ini, petugas tengah melakukan pemagaran sekeliling area sirkuit.

"Saya optimistis pembangunan dikerjakan sesuai jadwal," lanjutnya.

Suasana Festival Syawal di Pantai Kuta Mandalika Lombok (/Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid Suasana Festival Syawal di Pantai Kuta Mandalika Lombok (/

Gita mengatakan, tahapan setelah peletakan batu pertama adalah proses konstruksi pada Oktober 2019.

"Jadwalnya, pada Desember 2020, semua sudah selesai," kata Lalu Gita Ariadi.

Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit. Dok Istimewa Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X