Alfred Riedl Latih Persebaya Surabaya

Kompas.com - 23/08/2019, 09:41 WIB
Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberi arahan saat pertandingan laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberi arahan saat pertandingan laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan menjadi pelatih baru Persebaya Surabaya.

Hal itu diinformasikan di akun Instagram resmi Persebaya pada Jumat (23/8/2019) pagi. Riedl disebut sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Bajul Ijo.

"Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," tulis keterangan di Instagram Persebaya.

Riedl akan menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang belum lama ini dipecat. Riedl akan didampingi Sugiantoro yang sempat jadi pelatih sementara setelah Djadjang dipecat.

Belum diketahui pasti apakah Riedl sudah mendampingi Persebaya saat laga pekan ke-16 melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Baca juga: Bima Sakti Lebih Suka Metode Latihan Milla Ketimbang Riedl

Riedl tergolong pelatih berpengalaman di Asia Tenggara. Ia pernah menangani timnas Vietnam dan Laos.

Di Indonesia, Riedl dua kali menangani timnas Garuda, masing-masing pada Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016.

Pada dua kali kesempatan tersebut, Riedl membawa timnas Garuda mencapai partai puncak. Namun, keduanya berakhir dengan kegagalan.

Baca juga: TC Timnas Ganggu Persebaya Vs Persija, Simon McMenemy Tak Peduli

Pada 2010, skuad Riedl ditaklukkan Malaysia dengan skor agregat 2-4.

Pada 2016, giliran Thailand yang memupuskan mimpi timnas Indonesia mengangkat trofi untuk pertama kalinya. Timnas Garuda kalah dari Thailand dengan skor agregat 2-3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X