Jelang Putaran Kedua Liga 1, Semen Padang Lepas 2 Pemain Sekaligus

Kompas.com - 21/08/2019, 20:40 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS.com - Setelah melepas Syaiful Indra Cahya, Semen Padang kembali merampingkan skuad.

Tim yang berjuluk Kabau Sirah itu melepas dua pemain sekaligus, yaitu bek Novrianto dan pemain tengah Firman Septian.

CEO Semen Padang Hasri Rafiq mengatakan bahwa kedua pemain itu dilepas setelah melakukan diskusi dengan tim pelatih.

"Kami sudah berbicara dengan kedua pemain tersebut. Keduanya sudah berpamitan dan kami menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain," ujar Hasfi Rafiq, Selasa (20/8/2019).

Manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusi kedua pemain kepada Semen Padang. Novrianto sudah empat musim bersama Semen Padang dan Firman Septian didatangkan pada tengah musim lalu.

"Kami coba memfasilitasi keinginan keduanya untuk pergi dari Semen Padang. Kami mendoakan keduanya bisa sukses di kariernya, " ungkapnya.

Setelah melepas tiga pemain, manajemen Semen Padang membidik sejumlah pemain untuk menambah kekuatan tim. Manajemen tim bersama tim pelatih akan melakukan evaluasi peforma tim.

Baca juga: Kemenangan atas Persela Jadi Modal Semen Padang Hadapi 2 Laga Tandang

"Kami saat ini sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Nanti, kalau sudah ada pemain baru yang bergabung akan kami beri tahu," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan memaklumi kedua pemain tersebut pergi.

Apalagi, kedua pemain itu jarang mendapatkan kesempatan untuk bertanding. Novrianto belum sekalipun dimainkan pada musim ini. Sementara itu, Firman Septian baru satu kali dimainkan.

"Jika keputusan pergi dari Semen Padang merupakan yang terbaik, kami dari tim pelatih mendukungnya. Kami sebagai pelatih juga memikirkan yang terbaik untuk pemain," ujar dia. 

Baca juga: Semen Padang Vs Persela, Tanggapan Nilmaizar Setelah Timnya Kalah

Weliansyah berharap baik Novrianto ataupun Firman Septian bisa sukses bersama tim barunya nanti.

"Saya berharap keduanya bisa bermain reguler bersama tim barunya. Saya mengucapkan terimakasih kepada keduanya," ujar dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X