Madura United Vs Bali United, Kecerdikan Teco Bawa Serdadu Tridatu Menang

Kompas.com - 21/08/2019, 08:40 WIB
Pemain Madura United David Laly berebut bola dengan pemain Bali United I Made Andhika Pradana dan Stefano Lilipaly saat Pekan 15 Liga 2019 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Madura Rate Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (20/08/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Madura United David Laly berebut bola dengan pemain Bali United I Made Andhika Pradana dan Stefano Lilipaly saat Pekan 15 Liga 2019 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Madura Rate Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (20/08/2019) malam.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, menunjukkan kecerdikan yang luar biasa pada laga kontra Madura United.

Teco mampu menerapkan taktik dengan sangat jitu sehingga Bali United berhasil meraup poin penuh di kandang Laskar Sape Kerap, julukan Madura United.

Bali United menjalani lawatan ke Stadion Gelora Madura pada pekan ke-15 Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019). Serdadu Tridatu menang dengan skor 0-1 lewat gol Ilija Spasojevic.

Hasil ini tidak lepas dari kecerdikan Teco menerapkan taktik.

Pelatih asal Brasil itu meminta Fadil Sausu dan kolega mengontrol laga pada babak pertama dan meminimalisir serangan Madura United.

Baca juga: Madura United Vs Bali United, Dejan Minta Maaf kepada Suporter

"Sejak babak pertama kami sudah bisa mengontrol pertandingan. Meskipun kami tidak punya banyak peluang, tetapi kami bisa kontrol dan meminimalkan serangan Madura," kata Teco.

Pada babak kedua, Teco meminta ada sedikit perbedaan. Dia yakin Madura United akan tampil menyerang.

Dugaan Teco tepat dan dia mendapat situasi yang diinginkan karena Laskar Sape Kerap tampil lebih agresif.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Balil United. Tim tamu akhirnya mencetak gol pada menit ke-74 lewat aksi Ilija Spasojevic.

"Waktu dia menyerang pasti lini belakangnya terbuka. Kami bisa cetak satu gol, sangat bagus karena kami bisa menang," ucap mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X