Anthony Martial di Posisi Nomor 9 Man United, Lepas dan Trengginas

Kompas.com - 21/08/2019, 07:00 WIB
Anthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFAnthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Awal musim 2019-2020 menjadi masa-masa indah bagi Anthony Martial. Berbalutkan seragam dengan nomor yang telah menjadi favorit dan trademark-nya (AM9), ia menggelora bagi Manchester United.

Anthony Martial mencetak gol keduanya dari dua laga pertama Liga Inggris 2019-2020 saat Manchester United bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Senin (20/8/2019).

Ia memanfaatkan dengan bagus umpan terobosan Marcus Rashford dan melepas tembakan kencang, pertamanya sepanjang pertandingan, yang membuat kiper Wolves, Rui Patricio, tak berdaya.

Ketajaman ini serupa dengan apa yang ia tunjukkan pada laga pertama kontra Chelsea.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Lolos Babak Kedua, Fitriani Akan Hadapi Ranking Dua Dunia

Martial menjadi pemain yang paling cepat menyodok bola di kotak 6 yard Chelsea, memanfaatkan umpan silang Andreas Pereira.

Pada laga kontra Chelsea, ia mencatatkan rataan pengambilan posisi tertinggi dan paling sentral dari semua pemain Man United lain.

Terakhir kali hal ini terjadi adalah pada Januari 2018 saat Romelu Lukaku cedera pada laga tandang kontra Everton. Anthony Martial mencetak gol pada kemenangan 2-0 tersebut.

Kini, Anthony Martial mencatatkan sentuhan paling banyak dari semua pemain Manchester United pada laga kontra Chelsea (8 sentuhan) dan Wolverhampton (7).

Anthony Martial edisi musim 2019-2020 adalah predator tertinggi yang mencatatkan 2 gol dari hanya 3 tembakan tepat sasaran.

"Saya selalu bermain sebagai striker sejak kecil. Tak masalah bagi saya untuk bermain lebih melebar karena saya menikmati posisi itu. Namun, kepuasan sebenarnya adalah menemukan diri saya kembali ke posisi sentral," tuturnya kepada The Athletic.

Baca Juga: Gameweek 2 Premier League, Pekan Spesial Bagi James Maddison

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X