Markas Klub Milik David Beckham Akan Berdiri di Tanah Terkontaminasi

Kompas.com - 20/08/2019, 18:40 WIB
Ilustrasi Miami Freedom Park, area yang akan menjadi markas klub milik David Beckham, Club Internacional de Miami atau Inter Miami, di Miami, Florida, Amerika Serikat. MIAMI FREEDOM PARKIlustrasi Miami Freedom Park, area yang akan menjadi markas klub milik David Beckham, Club Internacional de Miami atau Inter Miami, di Miami, Florida, Amerika Serikat.

 

KOMPAS.com - "Pada dasarnya, situs itu memiliki lebih banyak kontaminasi ketimbang apa yang wajar secara ekonomis," ujar Wali Kota Miami, Francis Suarez.

Hal tersebut disampaikan oleh Francis Suarez setelah studi menyebutkan bahwa calon tanah bagi markas klub baru David Beckham, Club Internacional de Miami atau Inter Miami, mengandung level kontaminasi arsenik yang melebihi dua kali batas legal.

David Beckham berencana membangun markas bagi Inter Miami di area Melreese, tanah seluas 131 hektar milik pemerintah kota Miami yang terletak di sebelah Bandar Udara Internasional Miami.

Inter Miami direncanakan berkompetisi di Major League Soccer, Liga Amerika Serikat, pada musim 2020.

Baca Juga: Kala Nike Membayar Denda Rp172 Juta Setiap Kali Michael Jordan Turun di NBA

Area tersebut akan disewakan ke partner lokal David Beckham bernama Jorge Mas dan perusahaannya, MasTec, selama 99 tahun.

Nantinya, wilayah tersebut akan menampung stadion berkapasitas 25 ribu penonton, hotel, mall, dan area publik seluas 58 hektar yang akan berada di bawah kontrol pemerintah kota Miami.

Proyek senilai 1 miliar dolar atau Rp14,25 triliun rupiah itu akan dinamakan "Miami Freedom Park".

Namun, proposal itu akan menemui tantangan besar setelah studi dari pihak konsultan menunjukkan ada kontaminasi dan polusi parah di bawah permukaan.

Di beberapa tempat, pencemarannya bahkan hampir muncul ke permukaan.

Hampir seluruh luas tanah ditutupi oleh abu dari fasilitas pembakar sampah yang telah ditutup beberapa dekade silam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X