Ferdinand Kembali Bela Timnas Indonesia Setelah 3 Tahun Absen

Kompas.com - 19/08/2019, 13:20 WIB
Ferdinand Sinaga membela PSM Makassar saat melawan Barito Putera pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalata, 21 Mei 2016. PT GTSFerdinand Sinaga membela PSM Makassar saat melawan Barito Putera pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalata, 21 Mei 2016.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga, kembali mendapat panggilan masuk Timnas Indonesia.

Ini berarti Ferdinand untuk kali pertama kembali berseragam Merah-Putih setelah tiga tahun absen membela pasukan Garuda.

Ferdinand bersama Rizky Pellu dipilih pelatih Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Terpilihnya pemain berjulukan The Dragon ini tak lepas dari penampilan yang apik dalam beberapa laga terakhir bersama PSM Makassar.

Mantan pemain Persib Bandung tersebut siap memberikan yang terbaik demi mendapat tempat di skuad utama.

Baca juga: Pelatih PSM Puji Ferdinand Sinaga Usai Cetak Gol Lawan Bhayangkara

"Saya senang sekali setelah tiga tahun saya tidak membela timnas," ujar Ferdinand usai laga melawan Persib Bandung.

"Harapan saya untuk memberikan yang terbaik karena dipercaya untuk membela timnas," pungkas dia.

Ferdinand terakhir kali mengisi bangku Timnas saat Indonesia bermain dalam ajang Piala AFF 2016. Kala itu, timnas dilatih Alfred Riedl.

Ferdinand sempat tampil ketika menghadapi Vietnam pada babak semifinal.

Setelah itu, nama Ferdinand tak pernah lagi masuk daftar skuad Merah-Putih saat timnas dilatih Luis Milla.

Padahal, Ferdinand tampil cukup memukau bersama PSM Makassar besutan Robert Rene Alberts yang mulai awal musim ini melatih Persib Bandung.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X