Pelatih PSM Puji Ferdinand Sinaga Usai Cetak Gol Lawan Bhayangkara

Kompas.com - 14/07/2019, 21:53 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bersama striker Ferdinand Sinaga saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga kontra Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bersama striker Ferdinand Sinaga saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga kontra Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kemenangan PSM Makassar atas Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/7/2019), tak lepas dari penampilan gemilang sang striker Ferdinand Sinaga

Ferdinand turut berperan dalam dua gol yang dicetak PSM Makassar saat mengalahkan tim yang berjuluk The Guardian tersebut. 

Penalti yang didapatkan PSM Makassar di ujung babak pertama berawal dari pelanggaran pemain Bhayangkara FC kepada Ferdinand di kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih yang berhasil dieksekusi dengan sempurna Marc Anthony Klok.

Setelah itu, Ferdinand menunjukkan tajinya sebagai salah satu striker berbahaya dengan melesakkan gol kedua PSM.

Ferdinand memanfaatkan kesalahan Awan Setho mengantisipasi umpan Benny Wahyudi. Dengan mudah ,Ferdinand menendang bola ke gawang Bhayangkara. 

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic turut memuji mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca juga: Penyerang Bajul Ijo Siap Tampil Kembali pada Laga PSM Vs Persebaya

 

Darije mengatakan bahwa dia mantap memilih Ferdinand untuk menjadi starter seusai PSM menghadapi Madura United di semifinal Piala Indonesia, pada 7 Juli 2019. 

"Kerja yang bagus. Sejauh ini, saya puas dengan apa yang dia lakukan sampai saat ini. Membuat tim kami lebih kuat. Untuk Ferdinand, saya selalu punya perasaan yang baik," kata Darije seusai pertandingan. 

Ferdinand dipilih menjadi starter karena Eero Markkanen absen di pertandingan ini. Mantan pemain Real Madrid Castilla itu tidak masuk dalam line up karena sedang sakit. 

Oleh karena itu, Ferdinand dipilih sebagai starter oleh Darije yang langsung dibayar tuntas dengan sebuah gol.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Usai Laga PSS Vs Persebaya dan PSM Vs Bhayangkara FC

Ini menjadi kesempatan pertama Ferdinand diturunkan sebagai starter oleh Darije di Liga 1 2019.

"Hari ini adalah hari yang dia tunggu-tunggu bahwa dia akan main. Dia main 70 menit dan itu sudah lebih dari seharusnya yang dia bisa lakukan. Sekarang, kami harus betul-betul perhatikan dan jaga kembali kebugarannya," tutur Darije 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X